Casing Metal Unibody Akhirnya Digunakan Huawei Nexus 6P Setelah Resmi Dirilis

Huawei dan Google akhirnya resmi memperkenalkan produk terbaru mereka yang mengusung nama Huawei Nexus 6P. Smartphone ini tampil dengan desain elegan dan kokoh berkat penggunaan casing metal unibody.

Sementara itu dipasaran smartphone Huawei Nexus 6P ini akan dijual dengan banderol harga $550 atau sekitar Rp 8 juta untuk varian 32GB dan Huawei Nexus 6P 128GB dijual dengan harga $650 atau Rp 9,5 juta.

Empat varian warna yang diperkenalkan adalah Aluminium, Graphite, Frost, dan Gold. Spesifikasi hardware smartphone ini menawarkan prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz, GPU Adreno 430, RAM 3GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 810.

Kamera belakangnya mengusung resolusi sebesar 12,3MP dengan fitur ukuran piksel 1.55 µM dan dipadukan aperture f/2.0 dilengkapi fitur laser autofokus lengkap dengan dual LED flash, tanpa kehadiran Optical Image Stabilization (OIS). Sementara untuk kamera depan mengusung resolusi sebesar 8MP.

Jaringan dan konektivitas smartphone Huawei Nexus 6P ini membawa dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C. Untuk kapasitas memori internal juga membawa tiga varian berbeda yakni 32GB, 64GB, dan 128GB tanpa kehadiran slot microSD.

Baterainya memiliki ukuran sebesar 3450mAh yang siap membuat smartphone ini bertahan dalam waktu lebih lama. Untuk sektor layar, smartphone ini menawarkan dukungan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel AMOLED yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 518 ppi.

Sponsored Links