Cara Upgrade Asus Zenfone 4 dari Android Jelly Bean ke KitKat 4.4.2 Lengkap Mudah

GadgetGan.com – Bagi Anda pengguna Android tentunya merasa tidak Asing dengan istilah Update OS bukan? Update OS bertujuan untuk mendapatkan beberapa fitur baru yang tidak didapatkan pada OS terdahulu.

Meski kebanyakan yang mendapat update resmi adalah smartphone kelas menengah dan kelas atas, namun beberap smartphone entry level juga mendapatkan update OS seperti Asus Zenfone 4. Berikut saya akan membahas cara update OS dari Android Jelly Bean menjadi Android KitKat pada Asus Zenfone 4.

Pada saat pihak Asus meluncurkan Update OS, pengguna Zenfone 4 secara langsung akan mendapatkan notifikasi secara langsung di pemberitahuan, silakan langsung tap pada notifikasi tersebut, lalu tap “OK” saat muncul peringatan reboot.

Namun, jika Anda melewatkan pemberitahuan update, Anda dapat memeriksa update sistem Zenfone 4 melalui menu => Setelan => About => System update=> Check update. Selanjutnya sistem akan merestart ponsel Anda.

Setelah ponsel Zenfone 4 restart , akan dilakukan penghapusan sistem Android Jelly Bean (4.3) otomatis. Setelah muncul pemberitahuan, pilih tombol “Yes” untuk men- download file upgrade.

Pastikan Anda menggunakan jaringan 3G/HSDPA dengan kuota yang cukup atau dalam jangkauan Wifi/hotspot dengan kecepatan tinggi di atas 100 Kbps agar proses update menjadi lebih cepat.

Agar proses update tidak ada masalah, ada baiknya jika Anda juga melakukan pengisian daya pada Zenfone 4 mengingat proses update membutuhkan waktu cukup lama dan cukup menguras daya.

Setelah selesai mengunduh, buka notification bar dan tap pemberitahuannya. Lalu tap tombol “Install” untuk segera memasang Android KitKat 4.4.2 ke Zenfone 4 Anda.

Kemudian sistem akan melakukan Integrity Check terhadap firmware yang baru diunduh kemudian Zenfone 4 akan reboot secara otomatis dan melakukan proses instalasi OS Android 4.4 Kitkat. Silakan tunggu hingga proses selesai, sekitar 10-15 menit kemudian ponsel kembali akan restart otomatis.

Untuk mengecek apakah proses update berhasil, dapat dilakukan dengan cara pilih “Setelan” => “About” – “Versi Android”. Jika berhasil, maka akan tampil sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Sponsored Links