Cara Praktis Untuk Perbaiki Kamera Smartphone Buram

Dijaman yang semakin modern, ponsel tak hanya digunakan sebagai salah satu alat bertukar informasi atau berkomunikasi. Namun ponsel juga digunakan sebagai salah satu media untuk berfoto dengan orang – orang tersayang ataupun menjepret objek yang dilihatnya. Di jaman sekarang ponsel sudah mentranformasi diri menjadi sebuah ponsel pintar dengan banyak kemampuan. Salahs atunya adalah kamera yang kini menjadi bahan pertimbangan sesorang ketika akan membeli sebuah smartphone.

Tentu saja semakin baik kwalitas dari hasil foto yang dihasilkan oleh kamera ponsel tentu saja dapat dipastikan bahwa ponsel tersebut akan diminati oleh banyak orang. Setiap ponsel tentu saja memiliki kualitas gambar yang berbeda beda, hal ini disesuaikan dengan harga mulai dari harga temurah hingga harga termahal.

Akan tetapi meski kwalitas sebuah kamera ponsel sudah sangat terjaminn, namun seiring dengan tergerusnya umum maka dapat dipastikan kamera ponsel akan mengalami masalah seperti kamera ponsel yang buram. Nah berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi permasalahan anda tersebut tanpa harus pergi ke tukang service untuk memperbaiki kamera ponsel yang buram tersebut.

1. Tutup Lensa Tergores

Bagi sebagian orang tutup lensa yang tergores oleh benda asing memang sering diremehkan begitu saja. Namun masalah baru akan anda rasakan ketika kamera smartphone diaktifkan, maka dapat dipastikan bahwa hasil jepretan anda akan menjadi buram dan tak sempurna karena goreasn tersebut.

Untuk menghindari kejadian ini menimpa anda adalah pastikan anda meletakkan ponsel pada permukaan yang halus dan rata untuk menghindari goresan tersebut. Namun jika hal tersebut sudah terjadi cara mengatasinya cukup mudah. Anda dapat menggunakan pasta gigi dan juga kain halus untuk menggosok lensa kamera dengan perlahan dan juga merata. Meski goresan tak akan hilang sempurna namun, goresan yang terdapat pada tutup lensa akan terasa lebih halus dan jauh berbeda dari sebelumnya.

2. Debu Pada Lensa

Setiap pengguna smartphone tentu saja dapat dipastikan pernah mengalami asalah yang satu ini. Debu sendiri memang sering menempel pada lensa smartpone karena penggunaannya setiap hari. Dengan adanya debu yang menempel tentu saja kualitas dari jepretan akan menjadi buram.

Nah untuk mengatasinya adalah anda dapat membersihkannya dengan tisu basah. Bersihkan dengan hati – hati namun merata. Apabila anda menekan terlalu keras maka resiko yang harus anda terima adalah lensa ponsel akan tergores.

Sponsored Links