Cara Mudah Untuk Mengatasi Masalah Tidak Bisa Download di Google Drive

Gadgetgan.com – Siapa yang tak kenal dengan Google Drive? Pasti hampir semua pengguna gadget mengenal dan juga menggunakan situs ini. Pada dasarnya, Google Drive sendiri merupakan bawaan dari Google, Google Drive ini berupa file hosting yang memang diciptakan oleh raksasa teknologi ternama Google untuk dapat digunakan banyak orang menyimpan banyak file di Google Drive tersebut.

Hasilnya akan berupa file hosting yang dipercaya memiliki kecepatan upload serta donwload yang stabil, hal ini membuat orang mudah untuk membuka penyimpanan mereka di Google Drive meskipun tidak menggunakan satu perangkat komputer.

Namun, tahukah anda bahwa Google Drive juga sering kali mengalami masalah yang tidak terduga-duga dan membuat jengkel banyak orang. Salah satu masalah yang sering dialami oleh Google Drive yaitu limitasi jumlah download yang tersedia. Rupanya, apabila kita mendownload terlalu banyak tidak bisa dilakukan oleh Google Drive tersebut. Nah, untuk mengatasi permasalahan seperti ini, tidak perlu khawatir karena rupanya ada cara bypass limit download Google Drive yang bisa anda lakukan seperti berikut ini.

Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami masalah berupa notifikasi Google bertuliskan “Sorry, you can’t view or download this file at this time :”, tentu saja sangat menjengkelkan karena rupanya anda tidak dapat mengambil file yang diperlukan. Hal tersebut pertanda akun Google Drive anda mengalami limit download, alasan dari hal ini bisa jadi karena dalam waktu 24 jam saja banyak orang yang mengakses file itu, sehingga bisa menyebabkan anda tidak dapat mendownloadnya.

Supaya anda bisa tetap mendownload file itu meskipun keadaannya limit download, tidak perlu khawatir anda dapat mengikuti langkah sebagai berikut :

Langkah pertama, anda tentu saja harus memiliki akun Google Drive sendiri. Anda perlu mendaftar sebelumnya jika memang belum memiliki. Selanjutnya, pada kolom URL Link, hapus saja bagian “&export=download”, gantilah bagian “uc” dengan tulisan “open”.

Setelah langkah pertama selesai, lanjut ke langkah kedua. Dalam langkah berikutnya ini anda arahkan panah pada bagian pojok kanan atas, lalu klik pada “Logo Doogle Drive+”.

Pastikan logo yang anda ketik tersebut berubah, setelah itu klik logo tersebut lagi lalu klik “Drive Saya”. Pada bagian selanjutnya, klik kanan pada file yang ingin anda download, lalu klik “Buat Salinan”.

Berikutnya, anda akan menerima sebuah file berupa awalan nama “Salinan”, langkah selanjutnya adalah mengklik kanan file tersebut, pilihlah “Download”. Tunggu proses download ini sampai selesai. Jika sudah maka masalah limit download yang tadinya anda alami sudah bisa teratasi.

Sponsored Links