Cara Mudah Agar Tidak Terjebak Produk Smartphone Palsu

Smartphone saat ini memang menjadi salah satu produk yang sangat dicari. Seiring dengan perkembangan jaman, tentu saja teknologi dari smartphone akan semakin tinggi dan semakin canggih. Namun anda harus berhati-hati dengan ancaman smartphone tiruan atau smartphone palsu.

Smartphone replika memang memiliki tampilan yang cukup mirip dari luar namun berbeda pada sektor dalam dan kinerja total dari smartphone tersebut. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan agar terhindar dari jebakan smartphone palsu.

1. Factory Reset

Hal ini perlu anda lakukan agar bisa membersihkan produk smartphone tersebut. Biasanya fitur ini juga disebut dengan nama hard reset.

2. CPU-Z

Jika anda membeli smartphone baru dan ternyata ketika pertama kali dihidupkan di dalamnya sudah terinstall aplikasi AnTuTu dan CPU-Z ini sangat wajib di curigai. Dari sinilah biasanya tipu muslihat dilakukan dengan memasukan data CPU-Z dan Benchmark AnTuTu hasil modifikasi. Anda wajib install ulang dari aplikasi resminya dan coba tes ulang agar tertulis bagaimana file aslinya.

3. BNIB

Produk dengan label BNIB ini adalah barang baru yang masih utuh dan bersegel. Tentu saja dengan penjualan lewat importir terkadang akan membuat curiga, yang perlua anda pastikan adalah nomor IMEI yang ada. Untuk mengecek nomor IMEI anda bisa menuju ke situs imei-number.com yang akan memeriksa nomor IMEI produk anda.

Sponsored Links