Cara Mengoperasikan Smartphone Android Tanpa Harus Menekan Tombol Fisik

Gadgetgan.com – Smartphone sudah bukan lagi menjadi hal asing untuk kita miliki dan dikendalikan dalam kehidupan sehari-hari, apalagi perangkat Android yang menjadi salah satu perangkat smartphone dengan penggemar paling banyak.

Tidak sedikit vendor smartphone yng cenderung lebih tertarik untuk menggunakan sistem operasi Android pada perangkat smartphone yang akan mereka pasarkan ke konsumen. Ada banyak fitur serta kemudahan yang dapat digunakan pada smartphone bersistem operasi Android.

Bahkan saat ini, smartphone Android merupakan sebuah ponsel pintar yang memiliki sistem operasi paling laris manis di seluruh dunia. Jika diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari, banyak di keliling kita orang yang lebih memilih sistem operasi Android pada smartphonenya, selain harga yang terjangkau banyak kemudahan yang didapat.

Sebagian besar vendor smartphone ternama juga mengenakan sistem operasi berlogo robot hijau ini. Ada banyak hal yang dapat dilakukan menggunakan smartphone Android tersebut. Nah, disini kami akan membagikan cara yang mungkin tidak semua pemilik smartphone Android mengetahuinya. Cara tersebut adalah untuk menggunakan smartphone Android tanpa melakukan penekanan pada tombol fisiknya yang selama ini biasa dilakukan.

Bagi anda yang belum mengetahui hal demikian, maka ada baiknya anda menyimak ulasan berikut untuk bisa menambah pengalaman dan pengetahuan anda tentang smartphone Android. Beginilah cara menggunakan smartphone Android tanpa harus menekan tombol fisiknya.

1. Cara pertama anda dapat mengandalkan aplikasi Button Savior Non-Root.

Perlu anda ketahui bahwa cara yang satu ini bisa digunakan untuk smartphone yang sebelumnya tidak pernah diroot. Penasaran bagaimana cara menggunakan smartphone Android tanpa menekan tombol fisik? Begini caranya :

– Anda harus download dulu aplikasi Button Savior Non Root, lalu ke settingan -> Accessibility dan aktifkan Button Savior (non root).

– Kemudian anda akan menemui adanya ikon kecil yang terletak pada bagian kanan, apabila ditekan maka akan keluar banyak pilihn yang biasanya hal ini bisa dilakukan dengan menekan tombol fisik.

– Selain itu, anda bisa kustom fitur tersebut, caranya pilih tiga titik, pilih salah satu kotak yang ingin kamu kustomisasi, maka akan tampil banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan pilihan anda.

– Apabila layar ingin dikunci, anda tidak perlu menekan tombol fisik. Caranya cukup menekan ikon Power. Sebelum menggunakan fitur ini, terlebih dahulu anda harus mengaktifkan opsi Enable Screen Lock yang bisa dibuka pada aplikasi Button Savior ini.

2. Cara kedua yaitu menggunakan aplikasi bawaan bernama Fitur Gesture & Motion pada smartphone Android.

Saat ini smartphone Android sudah banyak dilengkapi oleh adanya fitur menawan yaitu Gesture & Motion tersebut misalnya Double Tap To Wake di dalamnya. Sehingga anda tidak perlu lagi ribet untuk melakukan pengaturan. Anda hanya tinggal mengaktifkan mode tersebut, selanjutnya anda hanya butuh men-Tap layar dua kali lalu geser layar, sedangkan untuk mengaktifkannya anda bisa ke Setting -> Screen-off gestures -> aktifkanlah Double tap to wake up.

Sponsored Links