Cara Memblokir Pesan Tak Dikenal di Android

Semakin banyaknya instan messenger dan sosial media, membuat pesan singkat SMS tidak lagi sepopuler dulu. Namun, tak berarti layanan tersebut mati begitu saja digerus aplikasi pesan lain.

Selain beragamnya aplikasi chatting, maraknya gangguan oleh pihak tidak bertanggung jawab lewat SMS juga membuat pengguna memilih untuk meninggalkannya. Jika tidak segera memblokir pesan tersebut, kemungkinan besar akan menerima pesan dari nomor yang berbeda untuk menawarkan produk, layanan, informasi dll.

Meski begitu, terdapat beberapa metode untuk memblokir pesan dari nomor yang tidak diketahui dengan cepat, seperti yang dilansir oleh Ubergizmo, senin (21/9/2015).

Menggunakan Aplikasi Android

Jika ponsel pintar Anda berjalan di atas OS Android vKitKat atau di atasnya, maka aplikasi pesan default Anda harus memiliki filter spam. Cara ini merupakan yang tercepat dan termudah untuk memblokir pesan tanpa menggunakan layanan pihak ketiga.

Proses ini sangat sederhana, hanya perlu menekan dan tahan pesan singkat dari pengirim dan setelah beberapa saat. Anda akan diberikan pilihan untuk menghapus pesan atau menambah spam. Di sini, memungkinkan untuk melihat pilihan dalam menu atau ikon yang ditampilkan di layar.

Lalu, Anda hanya perlu menekan “add to spam” dan melakukan konfirmasi prompt di blacklist jumlah pengiriman, sehingga Anda tidak akan menerima pesan dari mereka.

Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara lain adalah dengan mengandalkan aplikasi pihak ketiga dari pihak pengembang. Google plya store menyediakan beberapa aplikasi untuk android, termasuk yang berfungsi memblokir pesan SMS. Salah satu aplikasinya adalah SMS Blocker Clean Inbox.

Hubungi Operator

ika dua cara di atas tidak bekerja pada smartphone Anda, maka Anda bisa menghubungi operator untuk memblokir nomor tertentu. Ini mungkin bukan cara mudah, namun hal ini bisa dijadikan pilihan untuk menghindari nomor tertentu.

Sponsored Links