Cara Melindungi Pola Android yang Mudah Ditebak

Ponsel Android kini memang memiliki banyak sekali jenis pola pengamanan, mulai dari metode swipe, pin, password, hingga kunci pola. Dari sekian banyak metode pengamanan tersebut metode yang paling banyak digunakan oleh orang Indonesia adalah kunci pola yang ada di Android. Namun terdapat beberapa kunci pola yang paling mudah ditebak oleh siapa saja.

Untuk dapat menggunakan kunci polamemang terkesan lebih ribet jika dibandingkan dengan metode pengamanan yang lainnya. Seperti jika dilihat dengan menggunakan pola 3×3 yang dapat digunakan 389.112 kemungkinan kunci pola. Sehingga ada banyak sekali kunci pola yang dapat dibuat.

Ketika mengunakan kunci pola tentu saja anda akan lebih memilih untuk membuat kunci pola dengan sederhana agar mudah untuk dilihat. Namun perlu anda waspadai jika anda membuat pola dnegan sederhana maka pengamakan tersebut akan mudah ditebak dan anda akan kebobolan. Sehingga penting bagi anda untuk memberikan perlindungan tersendiri.Oleh karena itu berikut ini adalah beberapa cara yang dapat digunakan untuk melindungi kunci pola Android anda.

1. Bersihkan Layar Android Secara Rutin

Dengan membersihkan layar secara rutin maka akan membuat keamanan anda semakin terjamin.Hal ini bertujuan agar tidak terlihat bekas ketika anda membuka kunci pola android. Selain itu penting juga bagi anda untuk menggunakan lapisan pelindung layar agar semakin aman.

2. Buat Pola Unik

Pola yang mudah ditebak adalah pola yang sederhana, sehingga untuk menghindarai hal tersebut anda perlu membuat pola Android yang tidak mudah untuk ditebak. Anda bisa mencoba untuk menggunakan 9 titik di kunci pola tersebut dan membuat pola yang paing unik menurut anda. Namun jangan lupa untuk menghapal pola tersebut. Jika 9 titik terlalu banyak maka anda dapat menggunakan 7 titik yang sudah cukup standart.

3. Gunakan Pola 6×6

Apabila anda menggunakan Android Cyanogen ROM, anda akan menemukan fitur pola 6X6. Dengan pola tersebut anda dapat membuat banyak pola kunci. Oleh karena itu anda dapat membingungkan orang lain ketika akan menggunakannya.

Sponsored Links