Cara Melihat Nomor IMEI di Android, iPhone dan Smartphone Cina

International Mobile Equipment Identity atau disingkat dengan IMEI, merupakan sebuah nomor unik yang digunakan pada setiap smartphone dengan fungsi memberikan identias dan mengidentifikasi sebuah smartphone. Banyak yang tidak mengetahui apa IMEI itu sendiri, sebab IMEI memang jarang sekali digunakan untuk aktivitas penggunaan smartphone itu sendiri.

Sebenarnya, IMEI sangatlah penting bagi smartphone, sebab jika ponsel pintar milikmu hilang atau dicuri, IMEI bisa digunakan untuk melacak dan memblokir smartphone tersebut. Selain itu, IMEI juga bisa digunakan untuk melihat keaslian dari smartphone tersebut ketika ingin dijual atau dibeli.

Cara melihat Nomor IMEI pada Android

  • Menggunakan USSD Code, dengan mengetik *#06# lalu enter, maka nomor IMEI smartphone android tersebut akan muncul dalam sebuah pesan.

imei android

Cara melihat Nomor IMEI pada iPhone

  • Cara pertama lewat setting, general, about lalu di-scroll hingga paling bawah. Nah, itulah nomor IMEI iPhone tersebut.
  • Cara kedua dengan melihat bagian belakang dari casingĀ iPhone tersebut.

imei iphone

Cara melihat Nomor IMEI Smartphone China

  • Cara pertama dengan mengecek di about device pada masing-masing smartphone keluaran vendor China.

imei smartphone cina

  • Cara kedua dengan melihat nomor IMEI yang ada pada box atau kardus smartphone tersebut.

imei smartphone cina 2

  • Bisa dengan mengecek nomor IMEI yang tertera di balik tempat baterai smartphone kamu, khusus untuk smartphone yang baterainya removable.

imei smartphone cina 3

Sponsored Links