Tips Mudah Cara Daftar Akun Instagram, Berikut Langkah Mudahnya

GadgetGan.com – Instagram adalah salah satu media sosial di internet yang paling populer, khususnya di kalangan anak muda dan orang dewasa. Bisa dikatakan Instagram menuai kepopulerannya setelah kedua pendahulunya, yakni Facebook dan Twitter.

Biasanya, saat Instagram dibuka di PC atau laptop maka tidak ditemukan menu untuk membuat akun Instagram. Hal in tentu membuat bingung para pengguna internet dengan PC atau laptop.

Memang sebenarnya aplikasi media sosial ini dikhususkan untuk pengguna smartphone atau mobile. Walaupun begitu, benarkan kita tidak dapat meregistrasi aplikasi Instagram dari desktop PC? Jika bisa, bagaimana cara membuat/daftar Instagram tanpa perlu melalui smartphone seperti Android, Windows Phone dan iOS?

Jika dihadapkan dengan pertanyaan tersebut, jawabannya adalah bisa. Tetapi caranya tidak langsung membuat Instagram di web browser. Misalnya seperti pada internet explorer, firefox, safari, opera dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, sistem kerjanya ialah dengan menjadikan PC anda sebagai android, lalu mendownload aplikasi Instagram dan membuat akun melaluinya. Berikut ini cara mendaftar Instagram tersebut.

Ini Cara Membuat/Daftar Instagram di PC

  1. Mendowload BlueStacks App Player

Agar bisa mengakses aplikasi Instagram melalui komputer, maka anda harus mendownload BlueStacks App Player terlebih dulu. Program ini merupakan emulator untuk OS android, di mana menjalankan aplikasi Instagram dari PC menjadi mungkin. Setelah anda mendownloadnya, instal aplikasi tersebut di PC anda. lalu anda menggunakan konfigurasi standar saja.

  1. Menginstal Aplikasi Instagram pada BlueStacks

Cara membuat/daftar Instagram selanjutnya ialah dengan menginstal aplikasi Instagram pada BlueStacks. Setelah BlueStack kembali diinstal dan sudah berjalan di PC anda, selanjutnya anda instal aplikasi Instagram untuk android. Ada 2 cara, yakni memakai akun Google dengan PlayStore atau juga dengan cara download file APK untuk aplikasi Instagram dan kemudian menginstalnya secara manual.

  • Cara menginstal melalui PlayStore, carilah kata kunci ‘Instagram’ kemudian klik instagram.
  • Cara menginstal di APK, cari dan download lah aplikasi dari pencariannya. Lalu double klik di APK hadil downloadan tadi.
  1. Menjalankan dan Mendaftar Aplikasi Instagram

Setelah aplikasi Instagram sudah selesai diinstal dan siap untuk digunakan, anda mulai untuk menjalankan aplikasi tersebut. tampilannya akan sama dengan yang seperti kita lihat pada smartphone. Anda klik saja ‘register with Facebook’ jika anda ingin mendaftar dengan menggunakan akun Facebook yang ada.

Atau, anda bisa juga registrasi melalui email dengan memilih ‘registrasi with email’. Sangat sederhana, anda tinggal mengikuti petunjuk selanjutnya sesuai yang diarahkan. Baca : Cara Buat Email.

Nah, itulah cara daftar Instagram di PC ataupun komputer. Jadi, mulai sekarang bagi yang tidak punya smartphone dan hanya memiliki PC atau laptop saja pun bisa juga mendaftar dan menggunakan aplikasi instagram. Selamat mencoba dan selamat berselancar ria di dunia Instagram.

Sponsored Links