Canggih, Kamera Smartphone Huawei ShotX Bisa Diputar Bersensor 13MP

Vendor kenamaan Huawei, belum lama ini dikabarkan telah merilis sebuah perangkat smartphone terbaru yang memiliki keunggulan kamera putar. Selain itu, ponsel tersebut juga membawa spesifikasi yang cukup gahar, dan oleh Huawei smartphone tersebut diberi nama Huawei ShotX.

Huawei merilis smartphone ini dengan menyasar kelas high end atau kelas atas dengan spesifikasi tinggi dan fitur-fitur terbaik. Tapi sebenarnya, Huawei ShotX ini merupakan varian terbaru dari Honor 7i yang telah meluncur ke pasaran beberapa waktu yang lalu.

Huawei ShotX hadir dengan desain yang cukup menarik. Pada bagian framenya dibalut dengan material berbahan aluminium. Sedangkan pada casing bagian belakang body, dilipasi kaca yang dipermak begitu elegan. Terdapat beberapa varian warna yang disediakan oleh Huawei, yaitu Coastal Gold, Isle Blue, dan Poar White.

Mungkin perangkat terbaru dari Huawei ini lebih pantas dimasukkan dalam kategori Phablet, sebab memiliki layar berukuran 5,2 inci yang beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan gambar hingga 423 ppi. Masalah kualitas tampilan tidak perlu dikhawatirkan lagi, sebab Huawei sudah membekali ponselnya ini dengan panel IPS.

Pada segi dapur pacu, Huawei ShotX ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon octa-core jenis ARM Cortex-A53 64 bit yang dibagi dalam prosesor quad core dengan clock speeds 1,2 GHz dan prosesor quad core dengan clock speeds 1,7 GHz. Spesifikasi tersebut dipadukan dengan RAM sebsar 2GB /  3GB dan pengolah grafis dari Adreno 405.

Fitur andalan dari smartphone Huawei ini adalah pada sisi kamera yang bisa diputar. Kamera utama yang berada dibelakang memiliki kapasitas 13MP bisa diputar menjadi kamera depan untuk selfie dan video call. Kamera Huawei ShotX juga dilengkapi dengan fitur sensor Sony, lensa 28mm, aperture f/2.0, hingga dual tone LED Flash.

Smartphone Huawei ShotX ini juga dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja seperti WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3G HSPA, hingga 4G LTE. Fitur-fitur ini ditopang oleh daya baterai sebesar 3000 mAh. Sementara untuk ruang penyimpanan, pihak Huawei membekali memori interal sebesar 16GB / 32GB lengkap dengan slot microSD up to 64 GB.

Dengan spesifikasi seperti itu, Huawei mematok harga sebesar USD 397 atau setara dengan Rp. 5,2 juta. Tapi harga tersebut untuk pasar Jerman, belum dipastikan kapan Huawei ShotX akan mendarat di Indonesia.

Sponsored Links