Bulan Juni 2017 Mendatang Dikabarkan Samsung Galaxy Note 7R Akan Rilis Secara Resmi Di Indonesia

Dan beredar informasi terbaru jika smartphone Samsung Galaxy Note 7R akan segera dirilis pada tahun ini tepatnya pada bulan Juni 2017 mendatang. Negara pertama yang akan disambangi oleh produk ini sendiri adalah negara Korea Selatan yang merupakan negara asal dari brand Samsung tersebut.

Harga dari smartphone Samsung Galaxy Note 7R ini juga sudah disebutkan akan dibanderol perkiraan sekitar $620 atau sekitar Rp 8,2 juta. Sistem operasinya juga cukup aneh  karena dikabarkan akan masih menggunakan versi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Spesifikasi hardwarenya sendiri akan menawarkan dukungan seperti GPU Mali-T880 MP12, chipset Exynos 8890, prosesor octa-core yang terdiri dari prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,6GHz dan quad-core Exynos M1 2,3GHz, dan RAM sebesar 4GB jenis LPDDR4. Kapasitas baterai dari smartphone ini juga disebutkan akan memiliki ukuran sebesar 3000mAh.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone ini akan mengandalkan kamera depan beresolusi 5MP dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Dan untuk kamera belakang akan mengandalkan dukungan resolusi sebesar 12,2MP dengan sensor 1/2.6 inci berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.

Layar yang ditawarkan juga bisa dikatakan mumpuni di kelasnya, yakni layar seluas 5,7 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 515 ppi. Untuk mempermudah pengguna, layar tersebut juga sudah dibekali dengan fitur atau teknologi S-Pen.

Sponsored Links