BQ Aquaris E5 HD, Smartphone Dengan OS Ubuntu Torch Resmi Diperkenalkan

Vendor BQ kali ini kembali merilis smartphone kedua mereka yang masih tetap mengusung Ubuntu Torch OS. Produk pertama mereka adalah smartphone BQ Aquaris E4.5 yang sudah dirilis empat bulan yang lalu atau bulan Februari 2015.

Sementara untuk produk terbaru kali ini memiliki nama BQ Aquaris E5 HD dan akan segera resmi dijual di negara Eropa pada bulan Juni 2015 ini. Untuk tampilan fisik dan konsep dari BQ Aquaris E5 HD ini masih hampir sama dengan seri pendahulunya.

Beralih ke sektor harga, ternyata harga yang ditawarkan BQ untuk smartphone BQ Aquaris E5 HD ini adalah 199 euro saja atau sekitar Rp 2,9 jutaan. Banyak yang menganggap jika harga ini masih bisa diterima dan tidak terlalu berlebihan.

Namun ada yang sedikit membuat kecewa dari smartphone ini, yakni masih belum di dukung dengan jaringan 4G LTE. Layarnya menggunakan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi IPS kapasitif. Kerapatan layarnya sendiri mencapai angka 294 ppi.

Untuk area dapur pacu menggunakan chipset MediaTek MT6582, RAM 1GB, GPU Mali-400MP2, dan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 berkecepatan 1,3GHz.

Dukungan kamera smartphone ini sudah menghadirkan kamera belakang dengan resolusi sebesar 13MP dengan fitur dual LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan sudah menghadirkan resolusi sebesar 5MP yang sudah cocok untuk kebutuhan selfie atau video call.

Sponsored Links