Bocoran Terbaru Foto dan Spesifikasi Smartphone Android Nokia C1

Setelah meraup sukses dari tablet Android N1, Nokia kini merilis smartphone Android yang diberi nama Nokia C1. Foto penampakan dari Android Nokia C1 pertama kali beredar di situs berbahasa Tiongkok, tech.163.com, Senin (22/12/2014).

Nokia C1 dikabarkan akan mengusung ukuran lyara sebesar 5 inci beresolusi 720p dan menggunakan chipset Intel dengan menyematkan RAM berkapasitas 2GB dan penyimpanan internal sebesar 32GB.

Di bagian belakang, Android Nokia C1  dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8MP. Sedangkan kamera sekunder yang berada di bagian depan sebesar 5MP.

Nokia C1 mengandalkan Android v.5.0 Lollipop dengan antarmuka buatan Nokia sendiri yakni Z launcher, teknologi yang sama seperti tablet N1.

Nokia C11

Menurut berita yang dilansir oleh GSM Arena, Nokia C1 merupakan smartphone konsep yang dikembangkan oleh Nokia dan tidak dijual secara massal atau besar-besaran.

Sebelumnya terisar kabar bahwa Nokia C1 akan diproduksi oleh vendor perakitan asal Taiwan, Foxconn, sebab Nokia dilarang memproduksi perangkat smartphone Android hingga tahun 2016 mendatang, sesuai klausul kesepakatan saat diakuisisi oleh microsoft.

Meski dilarang memproduksi smartphone, hal tersebut tidak membuat Nokia putus asa. Perusahaan yang berasal dari Finlandia tersebut telah mengeluarkan tablet N1 yang dirilis awal tahun 2015 lalu.

Nokia C12

Sponsored Links