Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 Gunakan Layar Lengkung

Sebelum menutup tahun ini, Xiaomi masih menyimpan satu produk phablet baru yang siap meramaikan pasar. Adalah Xiaomi Mi Note 2 yang telah diperkenalkan tanggal 25 Oktober 2016 kemarin di Tiongkok.

Sebelum berperang dengan produk phablet dari vendor lain, Xiaomi ‘menyontek’ fitur keunggulan Samsung Galaxy Note 7 yang telah ‘mati’.

Phablet Xiaomi Mi Note 2 hadir mengusung layar melengkung di bagian kedua sisinya (edge) dan fitur iris scanner atau pemindai mata untuk menambah sistem keamanannya. Dua fitur tersebut sebelumnya sudah ada pada perangkat Samsung Galaxy Note 7. Xiaomi nampaknya memaksimalkan celah besar yang ditinggal oleh Samsung Galaxy Note 7 untuk menggebrak pasar.

Spesifikasi Xiaomi Mi Note 2 cukup menarik. Di bagian layar mengusung layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci 1440 x 2560 piksel dengan dapur pacu chipset Snapdragon 821 prosesor quad-core, GPU Adreno 530, dan RAM 4GB dan 6GB.

Xiaomi Mi Note 2 varian RAM 4GB dibekali memori internal 64GB. Sementara RAM 6GB dipadukan dengan memori internal 128GB. Phablet ini juga mengusung fitur pemindai sidik jari ultrasonik yang ada di bawah layar, iris scanner, force touch, dan baterai berkapasitas mencapai 4100mAh berfitur Quick Charge.

Xiaomi juga membekali dual kamera di sisi belakang dengan resolusi 23MP bersensor Sony IMX318 dan kamera 12MP bersensor IMX378. Untuk bagian depan, Xiaomi mengusung kamera 8MP yang akan mengakomodasi Anda berfoto selfie dan video chat.

Xiaomi membekali fitur NFC yang mendukung aplikasi Mi Pay, seperti yang dilansir Pocket-Lint. Guna mendongkrak pasaran Xiaomi Mi Note 2, Xiaomi menunjuk selebriti Hongkong, Tony Leung sebagai brand ambassador Xiaomi Mi Note 2.

Dengan spesifikasi seperti itu, Xiaomi mematok Mi Note 2 dengan harga US$845 atau setara Rp 11 juta untuk varian RAM 6GB dan Rp 9,64 juta untuk RAM 4GB.

Sponsored Links