Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 6X, Usung Dual Camera 12MP

GadgetGan.com – Bocoran render foto smartphone anyar Xiaomi Mi 6X kini nampak terlihat yang bersumber dari produsen casing. ini adalah smartphone yang kono sedang dikembangkan serta menjadi smartphone pertama yang mengusung tenaga dari chipset Surge S2 octa-core.

Smartphone Xiaomi Mi 6X memiliki dukungan spesifikasi yang sangat baik karena pihak produsen bakal menyiapkan produk terbarunya tersebut untuk segmen kelas premium yang memiliki kemampuan kamera belakang yang sangat baik. Kita bakal ulas spesifikasi lengkapnya.

Xiaomi Mi 6X memiliki dukungan layar sentuh 2.5D arc berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan ukuran layar cukup besar 5,5 inci dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan layar maksimal mencapai 401 piksel per inci. Sayangnya tidak disebutkan mengenai pretoksi layar pada ponsel tersebut.

Seperti halnya smartphone android terbaru lainnya, Xiaomi Mi 6X memiliki dukungan sistem operasi android versi terbaru yaitu sistem operasi Android 8.0 Oreo yang dibalut dengan antarmuka MIUI 9 yang turut membantu dari sisi kinerja semakin stabil dan irit baterai.

Sisi kamera menjadi daya tarik tersendiri dari smartphone Xiaomi Mi 6X tersebut dengan dukungan kamera selfie beresolusi 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI untuk aktifitas foto selfie dan juga video call para penggunanya.

Xiaomi Mi 6X juga dibekali dengan dual kamera belakang dengan dukungan resolusi 12 megapiksel dengan sensor OmniVision OV12A10 dan OV13880 (wide-angel + telephoto) serta beberapa fitur pendukung seperti aperture f/2.2, phase-detection autofokus serta fitur dual-tone LED flash.

Untuk urusan performa, smartphone anyar Xiaomi Mi 6X memiliki dukungan kinerja cukup handal dikelasnya dengan mengandalkan chipset Xiaomi Surge S2 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A73 berkecepatan 2,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,8GHz.

Kinerja semakin optimal dengan dukungan kapasitas memory RAM sebesar 4GB dan juga pengolah grafis handal dari Mali-G71 MP8 yang turut membantu dari sisi grafis mampu bekerja dengan jernih dan lancar.

Smartphone cerdas Xiaomi Mi 6X juga memiliki beragam dukungan fitur konektivitas yang cukup lengkap. Beberapa fitur pendukung yang dimilikinya antara lain Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution). Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapasitas baterai dari ponsel ini.

Untuk menyimpan file serta dokumen penting, pihak produsen membekali Xiaomi Mi 6X dengan dukungan memory internal dengan kapasitas 64GB yang dilengkapi slot microSD sebagai dukungan memory eksternal untuk ekspansi ruang tambahan dengan kapasitas 256GB hybrid slot.

Sayangnya hingga artikel ini dipublish belum ada informasi resmi mengenai harga dari smartphone terbaru Xiaomi Mi 6X. Menarik untuk kita simak kelanjutan informasi mengenai ponsel cerdas Xiaomi tersebut.

Sponsored Links