Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 5C, Gunakan Chipset Pincecone

Setelah sukses merilis Mi Note 2 dan Mi MIX, saat ini Xiaomi tengah bersiap untuk merilis smartphone terbarunya yang berjuluk Xiaomi Mi 5C. Smartphone yang membawa kode Meri tersebut digadang-gadang merupakan versi murah dari Xiaomi Mi 5 yang telah dirilis terlebih dahulu. Sebagai versi murah, tentunya spesifikasi yang diusungnya tak akan sebanding dan bahkan berada di bawah Mi 5.

Smartphone entry level ini hadir dengan layar kaca 2.5D berukuran 5,5 inci. Desain merupakan menjadi nilai jual dari Xiaomi Mi 5C. Pasalnya ia memiliki desain yang sangat menawan dengan bezel yang sangat tipis. Sebagai fitur keamanannya, perusahaan bahkan telah menyematkan sensor pemindai sidik jari yang tertanam di bagian depan.

Tak hanya desain, dapur pacu yang disuguhkan Xiaomi Mi 5C pun terbilang sangat performatif dengan ditenagai oleh chipset Pincecone yang merupakan chipset buatan dari perusahaan. Dimana chhipset tersebut mengusung prosesor octa-core berkecepatan 2,2 GHz. Untuk meningkatkan performa ponsel, Xiaomi pun menyematkan RAM berkapasitas 3 GB. Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka MIUI 8.

Menariknya, smartphone pabrikan Tiongkok ini bakal dilengkapi memori internal yang cukup luas, yakni 64 GB, sehingga penggunanya pun dapat menyimpan berbagai jenis file pada ponsel tanpa khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Tak hanya itu, meskipun versi murah, namun Xiaomi Mi 5C juga didukung oleh teknologi NFC. Dimana teknologi tersebut memungkinkan para pengguna untuk melakukan transfer data dengan cara hanya saling menyentuhkan smartphone secara bersamaan.

Di lini kamera, Xiaomi rupanya telah membenamkan lensa dengan kapasitas yang mumpuni. Kamera utama dari Xiaomi Mi 5C memiliki resolusi 12 megapiksel, sementara kamera depannya telah beresolusi 8 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

Kabarnya, smartphone ini akan dirilis akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 30 November. Hari yang sama dengan acara Meizu yang diduga bakal merilis smartphone dan OS Flyme 6 terbarunya. Namun untuk kepastiannya, mari kita tunggu saja konfirmasi dari Xiaomi selaku sang pengembang ponsel.

Sponsored Links