Bocoran Spesifikasi Tablet Samsung Galaxy Tab E 8.0, Segera Rilis di Pasaran

Tidak lama lagi salah satu vendor kenamaan asal Korea Selatan, Samsung , kembali meluncurkan tablet terbaru mereka yang diberi nama Galaxy Tab E 8.0. Menurut informasi yang juga diperkuat dengan munculnya tablet tersebut di FCC, tablet tersebut akan dirilis pertama ke pasar Amerika pada bulan januari 2016 mendatang.

Jika dilihat spesifikasi yang diusung secara umum, tablet Samsung Galaxy Tab E 8.0 ini tidaklah istimewa, karena dengan mengandalkan prosesor quad-core dengan layar sentuh berukuran 8 inci. Tapi sayang, hingga kini masih belum diketahui apakah tablet ini akan hadir ke Indonesia atau tidak.

Tablet besutan Samsung tersebut akan hadir dengan spesifikasi yang tidak berbeda jauh dibanding tablet kelas menengah lain, dengan mengusung layar sentuh berteknologi PLS kapasitif berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 180 ppi.

Samsung akan membekali Galaxy Tab E 8.0 dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan balutan antarmuka dari TouchWiz UI. Sedangkan pada sektor performa, Samsung Galaxy Tab E 8.0 ini mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz serta memori RAM 1,5GB dan pengolah grafis dari Adreno 306.

Kemampuan kamera Galaxy Tab E 8.0 ini bisa dikatakan standar dengan didukung oleh kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel. Tak diketahui apakah kamera utama tablet tersebut dilengkapi autofokus atau tidak. Samsung membekali tablet ini dengan baterai berkapasitas 5000mAh.

Vendor asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Tab E 8.0 dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori hingga maksimal 64GB. Konektivitas tablet ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, 3G HSPA, Bluetooth, Infrared, GPS/GLONASS, dan port microUSB.

Sponsored Links