Bocoran Spesifikasi Smartphone ZUK Edge Miliki RAM 6GB & Android Nougat

Tak hanya Motorola, Lenovo juga merupakan perusahaan yang menaungi ZUK. Dari pertama kali merilis smartphone, perusahaan tersebut memang kerap kali menyematkan spesifikasi hardware yang tangguh dan mumpuni, bahkan hampir mirip dengan OnePlus One yang memilih untuk meluncurkan smartphone satu per satu namun dibekali dengan spesifikasi hardware yang sangat menggiurkan.

Belum lama ini, smartphone terbaru dari ZUK yang dikenal dengan ZUK Edge telah menampilkan keberadaannya di aplikasi Benchmark AnTuTu. Dengan demikian, berbagai spesifikasi yang diusung perangkat anyar tersebut pun mulai bocor ke publik. Dalam bocoran gambarnya, diketahui bahwa ZUK Edge tampil menawan dengan balutan warna putih dan layar flat dengan bezel yang lebih tipis jika dibandingkan dengan ponsel lainnya. Tak berselang lama, sebuah bocoran terbaru muncul dan mengungkapkan bahwa ZUK Edge bakal hadir dengan varian hitam.

ZUK Edge sendiri dibekali layar sentuh berukuran 5,5 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan dukungan teknologi panel IPS (In-Plane Swithing), sehingga tampilan layarnya pun cukup tajam dan jernih mengingat kerapatan layarnya mencapai 401 piksel per inci. Sayangnya, smartphone ini tidak dilengkapi dengan Gorilla Glass atau AGC Dragontrail sebagai perlindungan layarnya. ZUK Edge menjalankan sistem operasi Android terbaru 7.0 Nougat.

Di lini kamera, smartphone besutan Lenovo ini dikabarkan akan mengusung kamera utama beresolusi 13 megapiksel dengan phase-detection autokus dan fitur LED flash. Menariknya, kamera utama dari ZUK Edge tersebut juga telah didukung sensor Samsung ISOCELL berukuran 1/2.6 inci beraperture f/2.0. Sementara itu, kamera depan dari ponsel ini beresolusi 8 megapiksel yang mumpuni untuk foto selfie dan video call.

ZUK Edge memiliki memori internal yang cukup luas, yakni 64 GB. Namun sangat disayangkan karena smartphone ini tak didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas yang diusungnya cukup lengkap dengan hadirnya WiFi, NFC, Bluetooth dan GPS. Untuk kebutuhan akses internetnya, telah tersedia jaringan 4G LTE yang diklaim mampu menyuguhkan kecepatan akses yang super kencang dan stabil. Namun jika lokasi pengguna tidak mendukung jaringan tersebut, pengguna masih dapat menikmati jaringan 3G HSPA yang memiliki kecepatan akses setingkat di bawah 4G LTE.

Di lini performa, ZUK telah mempercayakan urusan dapur pacunya pada chipset Qualcomm Snapdragon 821. Dimana chipset tersebut mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan clock speed 2,35 GHz dan dual-core dengan clock speed 1,6 GHz. Untuk menunjang performa multitasking dan gaming, disematkan pula RAM berkapasitas 6 GB dan pengolah grafis Adreno 530.

Dilansir dari GSM Arena, 21 November 2016, hingga kini belum diketahui kapasitas baterai yang disematkan pada ZUK Edge tersebut.

Sponsored Links