Bocoran Spesifikasi Smartphone Nexus 6P, Andalkan Baterai 3.450 mAh

Menurut kabar yang beredar, google telah meluncurkan dua produk smartphone teranyarnya pada tanggal 29 september 2015 lalu. Kedua gadget tersebut diberi nama Nexus 6P besutan vendor Huawei dan Nexus 5X buatan vendor LG.

Menurut kabar dari Business Insider, sebuah dokumen mengungkapkan bahwa spesifikasi dari Nexus 6P ini akan menjaid pesaing iPhone 6s. Dari beberapa foto yang diunggah di Imgur (via Android Police) gambar ini sepertinya diperuntukkan bagi para perintel, lengkap dengan spesifikasi dan Nexus 6P sebagai objek utamanya.

Sama seperti iPhone 6s plus, Nexus 6P juga akan mengusung layar sebesar 5,7 inci. Tapi, Nexus 6P Plus lebih unggul dalam hal resolusi, karena memiliki spesifikasi beresolusi 2560 x 1440, sedangkan iPhone 6s Plus hanya 1920 x 1080 piksel.

Nexus 6P 1

Keunggulan lain dari Nexus 6P dari Phone 6s Plus adalah dari kapasitas baterai yang memiliki daya 3.450 mAh. Sebab, iPhone 6s Plus hanya memiliki daya baterai sebesar 2.915 mAh.

Bobot Nexus 6P juga lebih ringan, yakni hanya 78 grams, dibanding iPhone 6s Plus yang beratnya mencapai 192 grams. Pada bagian body, Nexus 6P kali ini berbahan material metal di seluruh bodinya. Hal ini memberikan sentuhan premium pada ponsel pintar tersebut.

Nexus 6P 2

Selain memiliki keunggulan dalam hal pengisian daya baterai yang lebih cepat, hal lain yang diinfokan adalah kemampuan USB Type-C, dan pelindung layar Gorilla Glass 4 baru untuk Nexus 6P.

Ponsel pintar ini hadir dengan empat varian warna yakni aluminium (grey), graphite (black), frost (white), dan gold. Tapi sayangnya, keempat pilihan warna lengkap ini hanya tersedia di Jepang.

Sponsored Links