Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy C7 Pro, Pesaing Asus Zenfone 3


Smartphone terbaru Samsung yaitu Samsung Galaxy C7 Pro sering kali muncul dan menjadi bahan perbincangan publik, kini bocoran serta rumor mengenai ponsel tersebut semakin terkuak dan beredar cukup pesat. Smartphone terbaru vendor ternama ini memang menarik untuk dibahas, mengingat spesifikasi yang dimilikinya cukup berkelas dan memiliki fitur yang lengkap serta menarik.

Sebelumnya, bocoran spesifikasi yang dimiliki oleh Samsung Galaxy C7 Pro ini tampil di pengujian GeekBench dan baru-baru ini bocoran mengenai smartphone tersebut kembali beredar di situs benchmark GFXBench. Namun berbeda dengan yang di GeeBenck, untuk situs benchmark kali ini terkuak lebih jelas bagaimana spesifikasi yang dimiliki Samsung Galaxy C7 Pro.

Seperti yang dilansir lewat laman Phone Arena menyebutkan bahwa Samsung Galaxy C7 Pro hadir dengan adanya layar sentuh yang memiliki luas 5,7 inci serta resolusi layar mencapai 1080 x 1920 piksel atau setara Full HD.

Masuk pada sektor kinerja smartphone, ponsel terbaru besutan Samsung ini dibekali oleh adanya CPU octa-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 626 yang hadir dengan kecepatan 2.2 GHz. Sektor dapur pacu ini berpadu dengan dukungan GPU Adreno 506 untuk keperluan grafisnya serta memiliki RAM berkapasitas 4 GB, sehingga dapat diandalkan untuk performa dan kegiatan multitasking smartphone.

Samsung Galaxy C7 Pro mengandalkan sistem operasi Android Marshmallow versi 6.0.1 dengan balutan antarmuka khas Samsung. Ponsel ini dibekali ruang penyimpanan internal berkapasitas 64 GB serta terdapat slot microSD untuk dapat memperluas penyimpanan smartphone lewat memori eksternal.

Pada kebutuhan sektor fotografinya, Samsung Galaxy C7 Pro hadir dengan adanya kamera utama beresolusi 16 megapiksel serta kamera depan yang juga memiliki resolusi sama yaitu 16 megapiksel. Kamera ini cukup diandalkan untuk kegiatan foto dan perekaman video FHD.

Smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini juga dilengkapi oleh berbagai sensor lain meliputi sensor seperti Gyroscope, Accelerometer, Proximity, Lightsensor, Pedometer. Pada bagian konektivitasnya, Samsung Galaxy C7 Pro hadir dengan dukungan NFC, Bluetooth, Wifi, Compass dan GPS. Dikabarkana bahwa smartphone dengan nomor model SM-C7010 ini akan dirilis bersama dengan Samsung Galaxy C5 Pro bulan mendatang.

Sponsored Links