Bocoran Spesifikasi Microsoft Lumia 950, Hadir Berbalut Casing Putih

Setelah sebelumnya hadir dengan balutan desain casing berwarna hitam, kini Lumia 950 yang mengusung nama sandi Talkman itu lagi-lagi membuat para pencinta gadget kesemsem karena tampil elegan dengan balutan casing warna putih.

Pada bagian belakangnya, terlihat sebuah cincin yang melingkari kamera berwarna krom yang amat menarik dan mengkilap. Tak hanya itu, lubang speaker yang berada di samping kananpun terlihat lebih bulat.

Sementara untuk warnanya sendiri, putih, tidak membalut keseluruhan body dari Microsoft Lumia 950 ini. Pada bagian depan tetap mempertahankan warna hitam. Jika dilihat dari depan, sekilas memang mirip dengan Lumia 950 black atau versi sebelumnya. Perbedaan warna hanya terdapat di sisi belakang saja.

Ponsel pintar flagship Lumia 950 atau RM-1106 ini dibekali layar sentuh sebesar 5,2 inci beresolusi QHD 2560×1440 piksel dengan menggunakan teknologi AMOLED dan ClearBlack yang membuat tampilan gambar semakin jernih dan tajam. Selain itu, pada Lumia 950 ini juga telah disematkan kaca lengkung 2.5D anti gores.

Untuk masalah sistem operasi, sudah dipastikan bahwa Lumia 950 akan mengusung sistem operasi windows 10 mobile. Untuk dapur pacu, smartphone Lumia 950 diberitakan tidak akan memakai chipset Snapdragon 810, melainkan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan mengusung prosesor hexa-core yang terdiri dari dual core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1,7GHz dan quad core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 2GB dan diperkuat oleh grafis Adreno 418.

Di sisi kamera, Microsot menawarkan fitur kamera yang setara dengan Lumia 950 XL. Dimana di kamera belakang memiliki resolusi sebesar 20MP yang dilengkapi oleh fitur Optical Image Stabilization (OIS), triple LED Flash dan autofocus. Kamera sekunder dari smartphone ini sangatlah layak untuk diandalkan ketika pengguna melakukan selfie atau video call, karena memiliki kapasitas resolusi sebesar 5MP yang dilengkapi fitur wide-angle.

Masalah jaringan, jangan khawatir karena Lumia 950 ini telah mengusung jaringan 3G-HSPA, 4G LTE Cat-6, WiFi, GPS/GLONNAS, NFC, dan Bluetooth. Selain itu, smartphone andalan dari Microsoft ini memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih bisa ditambah, karena terdapat slot microSD.

Pengguna dipastikan semakin nyaman menggunakan Lumia 950, sebab baterai yang tersemat berkapasitas 3000 mAh. Kabarnya, Lumia 950 akan diperkenalkan pada bulan september. Mari kita nantikan.

Sponsored Links