Bocoran Spesifikasi Lengkap Huawei P8 LIte 2017, Usung Android Nougat

Huawei P8 Lite 2017 kini telah secara resmi diluncurkan oleh Huawei. Ponsel ini merupakan generai penerus dari Huawei P8 Lite yang telah meluncur sebelumnya. Dalam versi terbaru ini Huawei telah menyematkan sistem operasi terbaru yakni sistem operasi Android 7.0 Nougat yang akan memberikan anda tampilan yang cukup segar. Sistem operasi tersebut juga akan terbalut dengan antarmuka Emotion UI 5 yang khas dengan Huawei.

Smartphone yang membidik kelas menengah ini mengusung layar berukuran yang cukup luas yakni 5.2 inci beresolusi Full HD. Kerapatan layar yang mencapi 423 piksel per ini ini dilengkapi dengan teknologi panel IPS dan dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Sehingga anda tak perlu khawatir ponsel anda terkena goresan.

Jika dibandingkan dengan ponsel yang telah meluncur sebelumnya yakni Huawei P9 , segi kinerja Huawei P8 Lite 2017 memang lebih rendah yakni hanya mengandalkan chipset HiSilicon Kirin 655 yang membawa prosesor octa core ARM Cortex A53 64 bit. Prosesor tersebut dapat berlari dengan kecepatan masing masing 2GHz dan 1GHz. Kinerja tersebut masih akan dipadukan dengan RAM 3GB yang ditopang dengan pengolah grafis yang datang dari Mali T830.

Pada sektor kamera Huawei P8 Lite 2017 membawa kamera yang cukup standart, pada bagian belakang terdapat kamera berkekuatan 12 megapiksel lengkap dengan fitur LED flash dan autofokus. Sementara pada bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 megapiksel fixed focus yang akan memuaskan anda dalam berfoto selfie dan video call.

Ruang penyimpanan Huawei P8 Lite 2017 dilengkapi dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang diperluas dengan slot microSD yang dapat menyimpan memori hingka kapasitas maksimal 128GB hybrid slot. Konektivitasnyapun juga cukup lengkap yakni terdiri dari WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, port microUSB,  NFC, serta dilengkapi dengan sensor sidik jari yang semakin menambah kesan keamanan ponsel anda.

Harga yang dibanderol pada ponsel yang memiliki kapasitas baterai 3000mAH ini tidak begitu mahal yakni sekitar $240 atau senilai Rp 3.3 juta. Harga tersebut dinilai sudah sangat pas dengan spesifikasi yang dibawakan oleh Huawei P8 Lite 2017.

Sponsored Links