Bocoran Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy On7 Pro (2017) Muncul di GFXBench

GadgetGan.com – Kiprah Samsung dalam meluncurkan smartphone baru memang tidak dapat diragukan lagi. Di pertengahan tahun 2016 lalu, perusahaan asal Korea Selatan ini telah meluncurkan smartphone berjuluk Galaxy On7 Pro yang ditujukan untuk segmen menengah ke bawah. Dimana Galaxy On7 sendiri telah diluncurkan di beberapa negara yang tengah berkembang, termasuk salah satunya Indonesia.

Tidak lama setelah itu, Samsung kembali mempersiapkan smartphone terbaru di lini yang sama, yakni Samsung Galaxy On7 Pro (2017) yang spesifikasinya lebih modern dan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Meskipun belum diluncurkan, bocoran spesifikasi dan fitur dari smartphone tersebut mulai beredar luas di dunia maya.

Dari bocoran tersebut menyebutkan bahwa ponsel anyar Galaxy On7 Pro (2017) akan hadir dengan bentang layar yang lebih besar. Jika Galaxy On7 Pro 2016 hadir dengan layar berukuran 5,5 inci, Galaxy On7 2017 memiliki layar seluas 5,7 inci. Tidak hanya ukuran layar, resolusinya pun turut meningkat, dari 720 piksel menjadi 1080 piksel. Layar dari ponsel ini akan dibalut oleh Gorilla Glass untuk memberikan perlindungan terhadap layarnya.

Melalui situs pengujian benchmark, GFXBench, diketahui bahwa Samsung Galaxy On7 Pro (2017) bakal ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P20 MT6757 yang mengusung prosesor octa-core yang disokong oleh RAM berkapasitas 2 GB untuk menyempurnakan aktivitas gaming dan multitasking. Untuk penyimpanannya sendiri, Samsung telah menyediakan penyimpanan internal seluas 32 GB untuk ponsel ini.

Di sektor kamera, Samsung Galaxy On7 Pro (2017) bakal hadir dengan resolusi kamera yang cukup tinggi, yakni 13 megapiksel, baik di kamera belakang maupun kamera depan. Hal ini merupakan peningkatan yang cukup signifikan, mengingat generasi sebelumnya resolusi kamera yang dimilikinya ialah 13 megapiksel kamera belakang dan 5 megapiksel kamera depan.

Berdasarkan informasi dari GFXBench, smartphone ini disebut-sebut akan mengusung sejumlah fitur menarik, diantaranya USB-C dan pemindai sidik jari untuk keamanan ponsel. Kabarnya, Samsung Galaxy On7 Pro (2017) bakal mengoperasikan Android OS 7.0 Nougat.

Meskipun telah bocor ke dunia maya, namun belum ada konfirmasi dari Samsung terkait kehadiran smartphone teranyarnya ini, baik negara yang disambanginya atau pun harga yang ditawarkan.

Sponsored Links