Bocoran Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy Grand Prime+

Smartphone baru dari Samsung bernama Galaxy Grand Prime+ baru-baru ini terungkap di situs benchmark AnTuTu. Diprediksi smartphone ini akan mengusung nama Galaxy Grand Prime (2016).

Lewat benchmark tersebut, diketahui bahwa Samsung Galaxy Grand Prime+ ditopang oleh chipset MediaTek MT6737T yang merupakan besutan vendor Tiongkok. Chipset tersebut dikolaborasikan dengan CPU Quad-core dan Mali-T720 sebagai pengolah grafis. Smartphone ini menjadi perangkat pertama Samsung yang mengandalkan chipset MediaTek.

Ketika ditelisik lebih dalam terungkap bahwa layar smartphone Samsung Galaxy Grand Prime+ beresolusi qHD 960 x 540 piksel, RAM 2GB, dan memori internal 32GB.

Di bagian fotografi, Samsung Galaxy Grand Prime+ mengusung kamera utama bersensor 8MP dan kamera depan 5MP dengan OS Android Marshmallow v6.0.1.

Smartphone ini hadir dengan nomor model SM-G532F, namun sayang masih belum diketahui informasi lain tentang baterai atau harganya.

Menurut kabar yang beredar selama ini, Galaxy Grand Prime (2016) dibenami Grace UX milik Galaxy Note7. Samsung Galaxy Grand Prime (2016) sendiri sudah muncul di benchmark dan telah disertifikasi oleh FCC.

Lewat user manual yang telah terbit, diketahui bahwa seri menengah bahwa berbasis Android v6.0 Marshmallow dan akan berjalan dengan Grace UX. Ini berarti pengguna Galaxy Grand Prime+ telah bisa menikmati antarmuka canggih lewat smartphone Samsung.

Dari spesifikasi yang tertera di atas, diketahui bahwa Samsung Galaxy Grand Prime+ mengusung kekuatan yang standar di kelasnya. Tidak ada yang begitu ‘wah’. Kemungkinan besar smartphone ini akan masuk dalam kelas entry-level Samsung, beda dengan Galaxy Grand Prime yang dahulu, masuk kelas mid-range.

Sponsored Links