Bocoran Spesifikasi Asus ZenFone X00ID Bakal Usung Dual Camera?

GadgetGan.com – Kepopuleran dual kamera rupanya juga sampai di vendor Asus. Tidak hanya menyematkan fitur tersebut pada seri ZenFone Zoom S, ia juga tengah mempersiapkan ponsel Asus ZenFone X001D dengan bekalan spesifikasi serupa. Hal ini pertama kali terlihat di situs Benchmark GFXBench.

Pada situs tersebut, diketahui bahwa ponsel ini mengusung spesifikasi yang ditujukan untuk menyasak kalangan menengah. Dimana ia hadir dengan layar sentuh 5.5 inci beresolusi HD atau 1280 x 720 piksel. Didukung teknologi panel IPS, kepadatan layarnya mencapai 267 piksel per inci. Asus ZenFone X001D menjalankan sistem operasi Android terbaru 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka ZenUI 3.0.

Berbicara mengenai performanya, ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang membawa prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki clock speed 1.4 GHz. Tak sampai disitu saja, Asus juga menyematkan komponen lain yang mumpuni, yakni RAM berkapasitas 3 GB dan Adreno 505 sebagai pengolah grafisnya yang mumpuni.

Keunggulan utama yang disuguhkan ponsel ini tentunya di sektor kamera. Asus ZenFone X001D mengusung dual kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel dan 5 megapiksel yang didukung oleh sensor BSI CMOS lengkap dengan fitur TriTech autofokus generasi kedua serta dual-tone LED flash. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 megapiksel fixed focus, sehingga mampu memanjakan para pecinta selfie.

Konektivitas yang diusung ponsel ini pun cukup lengkap, yakni WiFi, Bluetooth, dual SIM, 3G HSDPA dan 4G LTE. Di sektor memori, Asus ZenFone X001D dibekali dengan penyimpanan internal seluas 32 GB dan didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal dengan kapasitas mencapai 256 GB hybrid slot system. Sayangnya hingga kini belum diketahui kapasitas baterai yang diusung ponsel anyar ini.

Meskipun bocoran spesifikasinya telah beredar luas di dunia maya, namun belum diketahui kapan Asus bakal meluncurkannya secara resmi, termasuk pula meluncurkannya di Indonesia. Mari kita tunggu saja informasi resmi dari Asus terkait ponsel ZenFone Z001D.

Sponsored Links