Bocoran Skor Benchmark Qualcomm Snapdragon 820 Beredar Luas Di Internet

Chipset Qualcomm saat ini sudah menginjak versi paling tinggi yakni Qualcomm Snapdragon 820. Kali ini dalam sebuah uji coba benchmarking, chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini mendapatkan skor hingga 83 ribu poin.

Skor ini bahkan sukses menundukkan chipset Samsung Exynos 7420 yang digunakan oleh Galaxy S6 series. Dalam uji coba benchmarking ini, ternyata ada sebuah produk smartphone bernama Green Orange X1 Pro sudah menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 ini.

Spesifikasi smartphone tersebut adalah mengusung RAM 4GB, GPU Adreno 530, prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2GHz, dan tentunya chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Skor yang berhasil dicetak adalah 83.774 poin yang tergolong sangat tinggi. Tentu saja skor tinggi ini berhasil dicapai karena prosesor Kyro yang digunakan oleh Snapdragon 820 adalah prosesor 64-bit custom yang dikembangkan sendiri oleh Qualcomm dan kompatibel dengan ARMv8 yang menawarkan kinerja 35% lebih cepat.

Sementara pada sektor grafis juga tidak luput dari perhatian, hal ini karena sudah menggunakan tipe Adreno 530 GPU (Graphics Processing Unit) yang diklaim menawarkan 40% peningkatan kinerja dengan konsumsi daya 30% lebih hemat.

Sementara itu kabar terbaru menyebutkan untuk kelas menengah Qualcomm sudah menyediakan versi Adreno 510. Sementara itu dari informasi benchmark yang ada, smartphone Green Orange X1 Pro ini sudah mengusung layar dengan resolusi Full HD 1080p. Tentu saja hal ini juga mempengaruhi skor benchmark jika resolusi layar yang digunakan semakin tinggi.

Sponsored Links