Bocoran Sketsa Smartphone Nokia 8 Android Mulai Ramai Dibicarakan Di Jagat Maya

Smartphone dengan nama Nokia 8 Android ini akhirnya mulai tampil dalam sebuah bocoran sketsa render terbaru. Dari bocoran sketsa ini terlihat jika smartphone Nokia 8 Android ini nantinya akan menggunakan dukungan dual kamera belakang. Lensanya tetap menggunakan lensa premium besutan brand Carl Zeiss.

Untuk perilisan secara resmi dari smartphone Nokia 8 Android ini memang masih misterius dan belum ada kabar lebih lanjut dari pihak manapun terutama pihak Nokia. Namun smartphone Nokia 8 Android ini nantinya sudah dipastikan menggunakan versi OS tertinggi saat ini yakni sistem operasi Android 7.1.1 Nougat.

Layar dari smartphone ini menggunakan ukuran seluas 5,7 inci yang menggunakan resolusi Quad High Definition atau QHD 2560 x 1440 piksel yang didukung teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan kerapatan layar mencapai 535 ppi. Untuk perlindungan layar dari smartphone ini memanfaatkan lapisan anti-gores dari Gorilla Glass 4.

Dukungan konektivitas dan jaringan dari smartphone ini memanfaatkan beberapa fitur menarik seperti 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C. Kapasitas penyimpanan datanya juga sudah sangat lega karena memiliki kapasitas sebesar 128GB atau 256GB dilengkapi dengan kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB.

Sensor sidik jari juga dihadirkan untuk lebih memperkuat sektor keamanan di smartphone ini. Spesifikasi hardware yang ditawarkan sendiri adalah GPU Adreno 540, RAM 6GB, chipset Qualcomm Snapdragon 835, dan prosesor octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz. Kapasitas baterai dari smartphone ini mengandalkan ukuran sebesar 3500mAh.

Sementara sektor kamera, untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 8MP dengan jenis fixed focus aperture f/2.2 untuk mengakomodasi foto selfie dan video call. Sementara kamera belakang beresolusi dual kamera yakni 22MP dan 8MP dengan sensor BSI, laser autofokus, lensa Carl-Zeiss aperture f/1.8, OIS (Optical Image Stabilization) lengkap dengan dual-tone LED flash.

Sponsored Links