Bocoran Penampakan Foto Samsung Galaxy S8 Terbaru, Keren Ga Sih?

GadgetGan.com – Semakin mendekati waktu rilis, bocoran penampakan dari smartphone anyar Samsung Galaxy S8 pun mulai beredar luas di dunia maya. Salah satu hal yang disuguhkan Samsung pada smartphone teranyarnya ini ialah tidak adanya tombol fisik Home, sehingga dua panel navigasi yang terletak di tombol Home pun tentunya akan dimusnahkan.

Untuk menggantikan posisi tombol Home tersebut, perusahaan asal Korea Selatan ini bakal menghadirkan tombol navigasi berbasis software yang bakal disematkan pada bagian bawah layar ponsel. Untuk ikon Back sendiri bakal disematkan pada sisi kanan bawah layar. Kemudian di bagian tengah ada menu Setting, sedangkan sebelah kiri bawah layar merupakan ikon yang ditandai dengan tiga titik yang berguna untuk memberitahu pengguna bahwa ia dapat memilih menu lain dengan menggeser layar.

Samsung Galaxy S8 nampaknya akan hadir dengan desain layar lengkung tanpa bezel yang tentunya mampu menghadirkan kesan mewah dan elegan. Berbicara mengenai bentuk fisiknya, bagian depan dari ponsel ini memiliki layar berleku di kedua sisinya. Di sisi kiri perangkat nampak adanya tombol, yakni tombol daya dan tombol volume. Kemudian di sisi belakang, terlihat adanya kamera yang dilengkapi dengan lampu flash di sebelahnya. Juga nampak adanya fitur pemindai sidik jari di sebelah kamera belakang tersebut.

Berbicara mengenai spesifikasi, Samsung mempercayakan urusan dapur pacu pada prosesor Snapdragon 835 yang disokong oleh Bixby yang merupakan asisten berbasis kecerdasan buatan. Untuk meningkatkan performanya, perusahaan yang bermarkas di Korea Selatan ini juga menyematkan RAM dengan kapasitas yang cukup tinggi, yakni antara 4 GB hingga 6 GB. Memiliki layar berukuran 5,8 inci, tampilan yang disuguhkan pun sudah cukup mumpuni karena memiliki resolusi 1440 x 2560 piksel. Hal tersebut tak terlepas dari dukungan teknologi Super AMOLED pada layar.

Di sektor penyimpanan, smartphone ini rupanya dibekali memori penyimpanan yang cukup tinggi sehingga telah memadai untuk menyimpan berbagai jenis file dan data pada ponsel. Bagaimana tidak, memori internal yang diusungnya ialah berkapasitas 64 GB. Belum diketahui apakah Samsung Galaxy S8 ini dilengkapi dengan slot microSD untuk memori eksternal atau tidak. Menariknya, smartphone andalan ini telah mengantongi sertifikasi IP68 sehingga membuatnya memiliki ketahanan yang cukup bagus terhadap debu dan air.

Menurut kabar yang beredar, Samsung Galaxy S8 bakan diluncurkan pada tanggal 29 Maret 2017 mendatang.

Sponsored Links