Bocoran Nokia D1C Di Situs Geekbench Ungkap Bawa OS Android Nougat dan Chipset Snapdragon 430

Nokia adalah salah satu brand ponsel yang sudah sangat veteran dan masih bertahan hingga saat ini setelah resmi di akuisisi oleh Microsoft. Nokia masih tetap menghadirkan varian smartphone terbaru mereka dengan mengikuti perkembangan pasar saat ini. Bahkan Nokia pun harus ikut menghadirkan smartphone dengan basis Android karena OS Microsoft cukup kalah pamor dengan Android.

Baru-baru ini sebuah situs benchmarking ternama yakni Geekbench resmi membocorkan informasi terbaru tentang smartphone terbaru Nokia yang akan dirilis dalam waktu dekat. Smartphone terbaru Nokia tersebut diketahui akan membawa nama Nokia D1C dengan mengusung basis sistem operasi yakni Android.

Dari situs benchmarking tersebut juga disebutkan berapa skor yang dicapai oleh smartphone tersebut. Untuk skor tes single-core nya sendiri mencapai 656-667 dan untuk multi-core mencapai 2,745-3,229. Jika dilihat dari skornya tersebut maka smartphone Nokia D1C ini akan masuk dalam jajaran produk smartphone kelas menengah.

Bocoran hardware dari smartphone Nokia D1C ini akan mengusung kapasitas RAM sebesar 3GB, GPU gahar tipe Adreno 505, chipset Qualcomm Snapdragon 430, dan prosesor mantab octa-core dengan kecepatan 1.4GHz. Sementara sistem operasinya sudah mengusung Android paling terbaru yakni Android 7.0 Nougat.

Sementara untuk bocoran spesifikasi lebih dalam lagi dari smartphone Nokia D1C ini masih misterius. Memang sebelumnya sempat beredar kabar jika Nokia pada kuartal keempat akhir tahun ini akan mengeluarkan dari 3 sampai 4 macam varian smartphone terbaru.

Sponsored Links