Bocoran Lengkap Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5, Andalkan Snapdragon 660?

GadgetGan.com – Baru-baru ini, Xiaomi kembali menggebrak pasaran smartphone dengan menghadirkan lanjutan ponsel Xiaomi Redmi Note 4 terbaru andalannya. Kini beredar kabar apabila Xiaomi telah mempersiapkan Xiaomi Redmi Note 5.

Berdasarkan informasi yang tersebar menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 mengandalkan chipset Qualcomm Snpadragon 630 atau Snapdragon 660. Tidak cukup sampai disitu saja, bahkan disebutkan bahwa smartphone ini akan mengandalkan ukuan baterai lebih kecil daripada sebelumnya.

Membahas tentang spesifikasi yang dibawakan oleh smartphone ini, terdiri dari layar yang memiliki luas 5.5 inci dan berteknologikan layar sentuh 2.5D arc. Sementara itu untuk memberikan performa layar semakin baik, diberikan resolusi 1920 x 1080 piksel atau setara Full HD dan memiliki teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Sementara agar penampakan layar semakin tajam dan jernih diberikan kerapatan layarnya mencapai 401 piksel per inci. Smartphpne ini berjalan dengan sistem operasi Android v7.1.1 Nougat dan balutan user interface MIUI 8. Namun belum diketahui apakah akan diberikan lapisan antigores.

Masuk ke bagian dapur pacu yang dibawakan oleh Xiaomi Redmi Note 5 meliputi chipset Qualcomm Snapdragon 630 dengan usungan prosesor octa core ARM Cortex-A53 654-bit dengan kecepatan 2.2 Ghz. Untuk kegiatan multitasking semakin tangguh diberikan dukungan RAM sebesar 3 GB atau 4 GB. Smartphone ini juga mengandalkan pengolah grafis Adreno 508.

Namun ada kabar lain yang juga menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 ini kemungkinan besarnya akan mengandalkan Qualcomm Snapdragon 660.

Untuk bagian fotografinya, ponsel andalan vendor asal Negeri Tirai Bambu ini hadir dengan kamera utama yang memiliki resolusi 16 megapiksel dengan balutan teknologi sensor Sony IMX234 dengan dukungan fitur autofocus, dual tone LED Flash dan masih banyak lagi. Sementara untuk melengkapi kebutuhan foto selfie dan juga video call smartphone, diberikan dukungan kamera utama yang memiliki resolusi 13 megapiksel dengan fitur sensor BSI.

Xiaomi juga telah membekali ponsel anyarannya ini dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap terdiri dari 4G LTE, 3G HSPA, Wifi, Bluetooth, IR blaster, port MicroUSB dan masih banyak lagi lainnta.

Dilengkapi pula oleh sensor pemindai sidik jari pada bagian tombol HOME smartphone. Baterai yang diberikan memiliki daya sebesar 3790 mAH dan diberkati fitur fast charging baterai. Smartphone ini diberikan dukungan ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB atau 64GB serta dukungan slot microSD sebagai simpanan memori eksternal.

Sponsored Links