Bocoran HP Samsung Galaxy A7 Generasi Kedua, Usung Layar 5,5 inci

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan, Samsung, siap meluncurkan smartphone terbaru mereka yang diberi nama Galaxy A7 generasi kedua. Menurut bocoran dari internet, rencana ini diperkuat dengan munculnya smartphone tersebut di TENAA dan FCC dari Amerika Serikat.

Seperti yang dilansri GSMArena, Minggu (29/11/2015), bocoran spesifikasi dari TENAA dan FCC tersebut membuktikan Samsung Galaxy A7 akan mengusung spesifikasi mumpuni.

Dari dua situs tersebut, terdapat perbedaan spesifikasi Samsung Galaxy A7. Di FCC, Samsung Galaxy A7 dibekali dengan layar 5,5 inci dengan ukuran 151,5 mm x 73,95 mm x 6,95 mm dan berat 155 gramdan baterai berkapasitas 3300mAh yang bisa membuatnya tahan lama tanpa diisi ulang.

Sementara bocoran dari TENAA, menyatakan bahwa Samsung Galaxy A7 mengusung layar AMOLED 1080p, prosesor Snapdragon 615 dengan RAM 3 GB dan kamera belakang 13 MP yang bisa menghasilkan gambar dan video yang beresolusi tinggi dan jernih.

Prosesor Snapdragon 615 SoC 1,5 GHz dan GPU Adreno 405 membuat Samsung Galaxy A7 sangat tangguh untuk segala kondisi apalagi ditambah dengan RAM 3 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB.

Samsung Galaxy A7 generasi kedua ini akan menggunakan resolusi kamera belakang yang sama seperti A5, yakn 13 MP dan kamera depan beresolusi 5 MP yang cocok untuk selfie dan menghasilkan video cukup mumpuni.

Selain itu, Samsung Galaxy A7 yang menggunakan kode nama SM-A710 akan mengusung sistem operasi Android 5.1.1 yang bisa diupgrade ke Android Marshamllow. Untuk jadwal perilisan dan harga dua smartphone itu masih menunggu kabar dari Samsung.

Samsung siap meluncurkan smartphone terbaru Galaxy A tahun depan. Beberapa ponsel pintar Samsung yang akan meluncur tahun depan di antaranya Galaxy A3, A5, A7, A8 dan A9. Jadi tunggu saja gebrakan Samsung dalam pasar smartphone tahun depan.

Sponsored Links