Bocoran Harga Sony Xperia Z5 Premium, Inilah Spesifikasi Lengkapnya

Acara pameran IFA yang diselenggarakan di Berlin akan dimulai pada tanggal 4 september mendatang, tetapi informasi mengenai harga Sony Xperia Z5 Premium sudah tersebar luas di internet.

Direktur pemasaran Sony Mobile Prancis, memamerkan Sony Xperia Z5 Premium ke publik dalam bentuk video berbahasa Prancis. Ponsel pintar itu memiliki layar sebesar 5,5 inci beresolusi 4K (3849 x 2160 piksel) dengan kerapatan piksel 801 ppi. Ini membuat ponsel tersebut menjadi gadget pertama yang memiliki resolusi tinggi.

Rumor mengenai Sony Xperia Z5 Premium memang telah beredar di internet, namun baru akan diperkenalkan ke publik pada pameran IFA di Berlin. Seperti pada bocoran sebelumnya, Sony melakukan inovasi besar-besaran pada smartphone flagship ini. Bahkan, Sony langsung merilis 3 varian terbaru dari Xperia Z5 yang diberi nama, Premium, Compact, dan Reguler. Ketiganya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh kompetitornya, salah satunya yang terdapat dalam Sony Xperia Z5 yakni resolusi tingi.

Sudah bisa diprediksi bahwa Sony Xperia Z5 Premium ini akan dibandrol dengan harga mahal, mengingat teknologi yang diusungnya lebih tinggi dibanding para pesaingnya yang masih mengandalkan layar beresolusi QHD. Tak hanya itu, Sony Experia juga dibekali dapur pacu yang sangat meyakinkan yakni Snapdragon 810 dan RAM sebesar 3GB.

Sony juga menambahkan Scratch-resistence glass dan oleophobic coating yang akan melindungi layar dari goresan atau kotoran. Menariknya lagi, Sony Xperia Z5 Premium juga memiliki 10 titik sentuhan pada layar dan dilengkapi teknologi Triluminos display serta X-reality yang bergunan untuk menjamkan gambar dan membuatnya terlihat lebih realistis.

Tampilan luar smartphone ini tak berbeda jauh dari Sony Xperia Z3+, dimana bodynya tampak elegan dan premium dengan pilihan warna Chrome, hitam, dan warna emas. Sementara untuk ukuran bodynya memiliki rasio perbandingan panjang 154.4 mm, lebar 75.8 mm, ketebalan 7.8 mm, dan berat 180 gram. Dengan teknologi yang diusungnya ini, Sony akan membandrol Xperia Z5 Premium sebesar Rp. 8 juta.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari Sony Xperia Z5 Premium :

sony xperia z5 premium

Sponsored Links