Bocoran Foto Xiaomi Mi5 Terbaru, Dibekali Dengan Bezel Tipis

Belum lama ini beredar sebuah foto render yang diyakini merupakan sebuah penampakan dari smartphone Xiaomi Mi5. Foto render terbaru itu masih mirip dengan bocoran sebelumnya, namun yang ini terlihat bezel kanan dan kiri jauh lebih tipis dan bahkan sekilas tampak seperti tanpa bezel.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena (10/12/2015), berdasarkan foto tersebut, Xiaomi Mi5 tampak dilengkapi dengan tombol Home di bawah layar dan dibalut dengan kaca melengkung 2.5D. Sementara speaker berada di sisi bawah ponsel. Namun, belum diketahui apakah foto ini benar-benar Xiaomi Mi5 atau bukan.

Xiaomi Mi5 ini diperkirakan mengusung layar sentuh berukuran 5,3 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dan mengusung teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghasilkan kerapatan gambar hingga 554 ppi, serta mendapat perlindungan dari Gorilla Glass 4. Xiaomi dipastikan membekali Mi5 dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan balutan antarmuka MIUI 7.

Menurut rumor yang beredar, layar dari smartphone Xiaomi Mi5 ini akan dilengkapi dengan teknologi Synaptics ClearForce. Teknologi tersebut serupa dengan ForceTouch milik Apple, seperti yang dilansir dari Softpedia (08/12/2015).

Pada sektor kamera, Xiaomi Mi5 ini akan diperkuat kamera dengan resolusi 16MP dengan sensor Sony Exmor dan fitur autofokus, dual-tone, hingga LED flash. Sementara kamera depan Xiaomi Mi5 ini diperkirakan berkapasitas 4MP dengan teknologi UltraPixel. Smartphone ini didukung baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Xiaomi Mi5 menawarkan performa yang cukup gahar di kelasnya, sebab ditenagai sebuah chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit dengan kecepatan di atas 2GHz dan didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530.

Ponsel canggih Xiaomi Mi5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB/64GB, sayangnya tak diketahui apakah smartphone ini dilengkapi dengan slot microSD atau tidak. Smartphone ini dipastikan mendukun konektivitas 4G LTE, Bluetooth, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan NFC.

Sponsored Links