Bocoran Foto dan Spesifikasi Smartphone Android Nokia C-1

Baru-baru berebar gambar sebuah smartphone di internet, yang banyak diduga merupakan sebuah penampakan dari Android Nokia C1. Gambar tersebut pertama kali muncul di Weibo sebuah sosial media asal Tiongkok.

Jika dilihat dari bocoran gambar tersebut, desain headset dari smartphone ini sangat mirip dengan tablet Nokia N1 yang merupakan salah satu tablet berbasis android paling laris di China. Smartphone baru yang akan menjadi produk pertama Nokia ini adalah Nokia C-1. Bahkan, gambar konsep Nokia C-1 telah muncul di internet beberapa waktu yang lalu.

Menurut rumor yang beredar, Nokia C-1 merupakan smartphone kelas menengah. Nokia C1 akan dilengkapi dengna layar berkapasitas 720p sebesar 5 inci, prosesor Intel Atom, RAM 2GB, kamera depan 5MP, dan kamera belakang 8MP.

Kamera belakang dari smartphone ini sama dengan smartphone kelas menengah yang lain yakni dilengkapi dengan fitur autofocus, aperture f/2.0 dan LED Flash. Untuk masalha baterai, masih belum diketahui berapa kapasitas yang ditawarkan oleh smartphone berbasis android milik Nokia ini.

Nah, menyinggung soal android, kabarnya Nokia telah menyematkan android v6.0 Marshmallow ke smartphone ini. Tentu, dengan SO android itu akan membuat ponsel pintar ini memiliki harga yang lumayan menguras dompet.

Nokia C-1

Mengingat google akan merilis versi terbaru android yakni v6.0 marshmallow pada akhir tahun ini, besar kemungkinan Nokia C-1 akan rilis langsung menggunakan Z-launcher yang melapisi sistem operasi android tersebut.

Karena terikat kontrak dengan Microsoft, Nokia baru akan dapat meluncurkan smartphone terbarunya di tahun depan. Diduga, smartphone ini akan diluncurkan pada awal tahun 2016.

Sponsored Links