Bocor, Nokia 8 Digadang-Gadang Bakal Usung OS Android O

Ponsel flagship besutan Nokia yakn Nokia 8 kini emmang sedang dipersiapkan untuk segera dirilis. Digadang – gadang ponselnya kali ini bakal dibekali dengan sistem operasi terbaru yakni Android 8.0 atau yang biasa disebit dengan Android O. Hal ini diketahui deangan adanya spesifikasi Nokia yang muncul di benchmark, dimana Nokia menggunakan nama sandi Heart yang diduga adalah Nokia 8. Akan tetapi sayangnya hingga saat ini memeng belum diketahui secara pasti kapan ponsel yang satu ini akan dirilis.

Seperti dengan bocoran spesifikasi sebelumnya Nokia 8 membawa layar sentuh yang memiliki ukuran 5.3 inci beresolusi Quad High Definition 2560 x 1440 piksel. Layar yang dimilikinya didukung dnengan teknologi panel AMOLED yang memiliki kerapata layar mencapau 564 piksel perinci dan dilindungi dengan Gorilla Glass. Sistem operasi yang dijalankan oleh ponsel flagship yang satu ini adalah Android O terbaru.

Untuk ponselnya kali ini Nokia menawarkan kelebihan pada sektor kamera yang dimilikinya. Hal ini terbukti dengana danya dual kamera belakang yang disematkan pada Nokia 8. Kekuatan yang dimiliki oleh dual kamera tersebut adalah 12 megapiksel dengan memanfaatkan lensa Zeiss, sensor bsi, laser autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS serta tak ketinggalan dual tone LED flash. Pada bagian depan juga tersemat kamera yang tak kalah unggulnya yakni berkekuatan 12 megapiksel fixed focus aperture f/1.2 untuk memuaskan kebutuhan foto selfie dan video call anda.

Pabrik ponsel asal Finlandia ini juga dibekali dengan konektivitas yang terbilang cukup lengkap yakni terdiri dari dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, dan port USB Type-C. Ruang penyimapanan yang ditawarkan cukup luas yakni 64GB lengka dengan hadirinya fitur slot microSD yang dapat memperluas ruang penyimpanan dengan maksimal penyimapanan 256GB

Kinerja yang dimiliki oleh Nokia 8 ini dikabarkan cukup bersaing dengan ponsel yang ada dikelasnya. Hal ini lantaran Nokia 8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang dikawal dengan prosesor octa core Kyro 280 64 bit yang terdiri dari quad core dengan masing masing kecepatan 2.45GHz an 1.9GHz. Kekuatan tersebut masih ditopang kembali dengan RAM 6GB serta pengolah grafis yang datang dari Adreno 540.

Sponsored Links