Blackview A7, Smartphone Dual Kamera Dengan Harga Paling Murah

Gadgetgan.com – Smartphone dengan dukungan kamera ganda atau dual kamera saat ini memang sedang marak dimiliki oleh banyak vendor ponsel pintar, namun tentu saja dibandrol harga cukup tinggi sehingga sulit dijangkau oleh semua lapisan masyarakat. Namun, sepertinya smartphone baru Blackview A7 bisa menjadi jawaban bagi keresahan banyak orang yang hendak membeli ponsel berkamera ganda dengan harga terjangkau.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Blackview A7 dijual dengan kisaran harga Rp 800 ribuan saja. Namun kekurangan dari smartphone ini adalah tidak disertai dukungan akses konektivitas 4G LTE.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, spesifikasi yang dimiliki oleh Blackview A7 ini meliputi layar yang luasnya 5 inci dengan lapisan panel IPS (In-Plane Switching) serta resolusi 1280 x 720 piksel atau setara HD. Kerapatan layarnya mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini juga telah didukung oleh sistem operasi Android Nougat 7.0 dengan balutan user interface khas vendor.

Untuk sektor hardwarenya sendiri, Blackview A7 telah diperkuat oleh adanya chipset MediaTek MT6580A serta dukungan prosesor quad core ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1.3 Ghz. Untuk RAMnya sendiri diberikan RAM yang berkapasitas 1 GB dan dukung oleh pengolah grafis dari Mali-400MP.

Fitur konektivitas yang ada pada Blackview A7 ini berupa akses internet 3G HSPA, Wifi, Bluetooth, GPS, Glonass, Dual SIM Card, port microUSB dan lain-lain. Tidak lupa smartphone ini juga telah melengkapi dirinya dengan sensor pemindai sidik jari yang terletak pada bagian belakang ponsel.

Ruang penyimpanan internal yang dimiliki oleh smartphone tersebut memiliki luas 8 GB yang juga telah didukung oleh slot microSD sebagai penopang memori eksternal smartphone maksimal hingga 32 GB.

Membahas tentang spesifikasi pada bagian kameranya, Blackview A7 telah dibekali kamera utama yang memiliki resolusi 5 megapiksel lengkap bersama sensor BSI dan dukungan fitur autofocus serta LED Flash, untuk kamera keduanya memiliki resolusi 0.3 MP. Sementara pada kamera depan untuk melengkapi kebutuhan selfie dan video call telah diberikan dukungan resolusi 2 megapiksel.

Sponsored Links