BlackBerry Leap, Resmi Dirilis Dalam Ajang MWC 2015 Dengan Target Kelas Menengah

BlackBerry kali ini resmi menghadirkan produk smartphone terbarunya yang bernama BlackBerry Leap. Smartphone ini resmi dirilis dalam ajang tahunan MWC 2015. S

Smartphone ini hadir untuk membidik pasar kelas menengah. Sebelumnya rumor kehadiran smartphone ini sempat berhembus kencang, namun saat itu smartphone ini disebut-sebut dengan nama BlackBerry Rio.

Sementara dari segi spesifikasi, smartphone BlackBerry Leap ini ternyata tidak terlalu berbeda jauh dari BB Z10. Dari segi tampilan dan konsep, BlackBerry Leap ini tampak sangat tegas dan elegan.

Harga yang ditawarkan untuk BlackBerry Leap ini adalah Rp 3,5 jutaan. BlackBerry Leap juga mengusung layar AMOLED seluas 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Kerapatan layarnya sekitar 294 ppi dan sudah mendukung OS sistem operasi BB OS 10.3.1

Pada sektor dapur pacu, BlackBerry Leap menghadirkan chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960, prosesor dual-core Krait dengan kecepatan 1,5GHz, GPU Adreno 225 dan RAM 2GB.

Selain itu untuk penyimpanan data, BlackBerry Leap memiliki kapasitas memori internal sebesar 16GB dengan dukungan slot MicroSD. Jaringan dan konektivitas yang dimiliki juga cukup lengkap, yakni WiFi, GPS, Bluetooth, 3G HSPA, 4G LTE, DLNA, Miracast, dan port microUSB.

Untuk sektor kamera, kamera belakangnya memiliki sensor sebesar 8MP yang sudah dilengkapi dengan autofokus dan LED Flash. Sementara untuk kamera depan memiliki sensor sebesar 2MP saja. Pada sektor baterai, smartphone ini membekali diri dengan kapasitas 2800 mAh.

Sponsored Links