Blackberry Akhirnya Pilih Nama BlackBerry Priv Untuk Produk BB Android Mereka

Sebuah akun pembocor kelas dunia yakni @evleaks yang sudah terpercaya kualitas dari bocorannya ini kembali menebar kabar jika Blackberry sudah memutuskan menggunakan nama BlackBerry Priv untuk varian produk Android pertama mereka.

Produk yang sebelumnya menggunakan nama BB Venice ini akhirnya diubah menggunakan nama BlackBerry Priv. Nama ini memang sedikit aneh namun memang belum ada konfirmasi resmi dari pihak BlackBerry.

BlackBerry Priv sendiri memang masih tetap tampil dengan mengusung QWERTY fisik yang menggunakan mekanisme sliding dan tersembunyi di bagiwan bawah layarnya. OS Android yang ditawarkan di smartphone ini adalah Android 5.0 Lollipop yang dipadukan dengan layanan BlackBerry.

Layarnya tampil dengan ukuran seluas 5,4 inci dan beresolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel. Layarnya tampil dengan teknologi AMOLED dan Gorilla Glass 4.

Performa hardwarenya mengusung prosesor hexa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz, GPU Adreno 418, RAM 3GB, dan chipset Qualcomm Snapdragon 808. Kinerja yang ditawarkan sudah tergolong tinggi dan cukup baik di kelasnya.

Smartphone ini juga menggunakan kamera belakang beresolusi 18MP dengan beberapa fitur seperti sensor BSI (BackSide Illuminated) dengan aperture f/2.0 yang dibekali dengan kemampuan phase-detection autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta dual LED flash. Untuk kamera depan mengandalkan resolusi sebesar 5MP saja. Dikabarkan akhir tahun 2015 ini smartphone BlackBerry Priv ini akan dirilis.

Sponsored Links