Bingung Mau Downgrade ? Baca Cara Mudah Downgrade dari iOS 9 ke iOS 8.4.1

Baru-baru ini Apple merilis pembaruan iOS 9 untuk iPhone dan iPad. Meski iOS terbaru tersebut diklaim oleh Apple lebih mengoptimalkan kinerja, tapi beberapa pengguna iOS mempermasalahkan adanya bugs di gadget mereka. Tenang, karena ada solusi untuk permasalahan ini, yakni downgrade iOS ke 8.4.1.

Perlu diketahui bahwa versi downgrade iOS 8.4.1 hanya akan bekerja selama Apple terus menandatangani firmware untuk versi iOS ini. Jadi, sebelum melakukannya, pastikan Anda telah membuat cadangan data pribadi Anda.

Memang, kesan menakutkan menempel pada downgrading dari iOS 9 ke iOS 8.4.1, tapi Anda tidak perlu khawatir. Sebab, artikel ini akan memberikan rinci langkah demi langkah melakukan proses downgrade hingga selesai.

Persiapan : donwload iOS 8.4 berkas ISPW untuk perangkat Anda pada komputer dengan iTunes.

Langkah 1 : Buka Pengaturan di iPhone Anda, lalu matikan fitur ” Find my iPhone.” Tapi, jika yang Anda downgrade adalah iPad, jangan khawatirkan hal tersebut.

Langkah 2 : Matikan perangkat Anda,

Langkah 3 : Nyalakan PC dan aktifkan iTunes.

Langkah 4 : Tepat setelah Anda menghubungkan iPhone / iPad ke komputer, tekan tombol power dan tombol home bersamaan selama 10 detik, lalu lepaskan, tapi terus tahan tombol home selama kurang lebih 3 detik.

Langkah 5 : Jika Anda sudah melakukannya dengan benar, maka iTunes sekarang harus mendeteksi bahwa iPhone atau iPad dalam mode pembaruan perangkat firmware. Apabila sudah normal, ulangi langkah 2 sampai 4.

Langkah 6 : Pada iTunes, pilih perangkat dan pergi ke layar ringkasan.

Langkah 7 : Tekan tombol Restore sambil menekan Shift (windows) atau Option (Mac).

Downgrade dari iOS 9 ke iOS 8.4.1 1

Langkah 8 : Cari file iOS 8.4.1 IPSW yang sudah Anda download tadi.

Langkah 9 : Jika Setup sudah selesai, layar iPhone atau iPad akan memluai dari baru.

Langkah 10 : Ikuti petunjuk pada layar untuk mengatur perangkat.

Sponsored Links