Bidik Pasar Kelas Menengah, Gionee F103 Resmi Dirilis Di India

Gionee kali ini resmi menawarkan produk smartphone terbaru mereka yang memiliki nama Gionee F103. Keunikan dari smartphone Gionee F103 ini adalah smartphone ini asli buatan dari negara India.

Harga smartphone ini memang menyasar pasar kelas menengah dengan banderol harga $155 atau sekitar Rp 2 juta. Gionee sendiri sedang berusaha untuk India menjadi pusat manufaktur bukan hanya untuk konsumsi lokal tetapi juga untuk negara-negara terdekat.

Sistem operasi dari smartphone Gionee F103 ini menawarkan Android 5.0 Lollipop terbaru yang dibalut dengan antarmuka Amigo OS. Layarnya juga menggunakan ukuran sebesar 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan kerapatan mencapai 294 ppi.

Spesifikasi dapur pacu dari smartphone ini memanfaatkan chipset MediaTek MT6735, GPU Mali-T720MP2, RAM 2GB, dan prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core berkecepatan 1,3GHz.

Jaringan dan konektivitas smartphone ini sudah di dukung dengan WiFi, Bluetooth, GPS, 3G HSPA, dual SIM, dan port microUSB. Memori internalnya juga memiliki ukuran sebesar 16GB yang didukung oleh hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Baterai smartphone ini mengusung kapasitas sebesar 2400mAh yang cukup standar.

Kamera belakang yang digunakan memiliki resolusi sebesar 8MP dengan fitur LED Flash dan autofokus. Sementara untuk kamera depan menggunakan resolusi sebesar 5MP yang cukup mantab.

Sponsored Links