Bidik Pasa Kelas Menengah, OnePlus Mini Mulai Diproduksi

Sebuah kabar terbaru dari OnePlus kali ini adalah rumor kehadiran smartphone terbaru dengan nama OnePlus Mini. Smartphone ini dikabarkan hadir untuk memenuhi pasar kelas menengah.

Smartphone OnePlus Mini ini bahkan disebutkan sudah membawa dukungan sertifikat IP67 yang membuatnya tahan air dan debu. Untuk dukungan layar menawarkan ukuran seluas 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 441 ppi.

Sementara itu sistem operasinya dipastikan mengusung Oxygen OS yang dikembangkan dengan basis Android 5.1.1 Lollipop. Untuk harga, smartphone ini dikabarkan akan ditawarkan dengan banderol harga $250 atau sekitar Rp 3,5 juta.

Spesifikasi dapur pacunya sendiri mengusung dukungan hardware seperti prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit, RAM 2GB, GPU PowerVR G6200, dan chipset MediaTek Helio X10 MT6795M. Kinerja yang ditawarkan sudah tergolong gahar untuk ukuran smartphone kelas menengah saat ini. Baterai smartphone ini sebesar 3100mAh yang cukup mantab.

Dukungan jaringan dan konektivitas smartphone ini membawa Bluetooth, port USB Type-C, WiFi, GPS, 4G LTE (Long Term Evolution), dan 3G HSPA. Sementara untuk kapasitas memori internalnya sekitar 32GB dan sudah di dukung slot MicroSD.

Kamera belakang smartphone ini dibekali dengan resolusi sebesar 13MP dan memiliki beberapa fitur seperti sensor Sony IMX258 autofokus dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh dual-tone LED flash. Kamera depan menggunakan aperture f/1.8 dengan resolusi sebesar 5MP.

Sponsored Links