Bidik Kelas Mid-End, Asus Zenfone 3 Akan Rilis Juni 2016 Mendatang

Asus sepertinya benar-benar akan merilis smartphone terbaru mereka yang bernama Asus Zenfone 3 ini dalam waktu dekat. Smartphone ini dikabarkan akan hadir dipasaran pada bulan Juni 2016 mendatang. Smartphone ini akan diperkenalkan dalam ajang Computex 2016 di negara Taiwan.

Smartphone Asus Zenfone 3 ini juga beredar informasi terbaru akan hadir dalam tiga varian berbeda yakni smartphone Zenfone 3, yakni Zenfone 3, Zenfone 3 Deluxe, dan Zenfone 3 Max. Harganya sendiri disebut-sebut akan bersaing ketat di kelas smartphone mid-end atau kelas menengah.

Kisaran harga dari smartphone Asus Zenfone 3 ini adalah di segmen $250 – $300. Selain itu, tahun ini Asus juga akan menggarap segmen menengah premium dengan segmen harga di atas $300 untuk bersaing dengan Oppo dan Huawei. Saat ini Asus meningkat pesat di Asia Tenggara, Brazil, Rusia, dan Eropa.

Sementara itu Asus juga disebutkan sudah mulai merubah strategi dalam penjualan dimana spesifikasi teknis menjadi hal utama. Asus mengatakan hamper 90% Asus Zenfone 3 ini akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon dan sisanya akan ditenagai oleh chipset MediaTek.

Hal ini jelas sangat menarik karena sebelum-sebelumnya Asus hanya menggunakan tipe prosesor Intel Atom saja. Sementara pasar Indonesia dikabarkan akan kebagian pada akhir tahun 2016 ini. Patut dinantikan kehadiran smartphone ini karena memang benar-benar akan membawa sesuatu yang baru.

Sponsored Links