Berikut Ini Adalah Penjelasan Sony Terkait Overheat Pada Xperia Z3+

Sony kali ini sepertinya sedang dirundung masalah yang cukup pelik, dua produk smartphone terbarunya serempak banyak dilaporkan mengalami overheat atau panas berlebih ketika digunakan.

Efek dari overheat ini memang sangat menjengkelkan, karena ketika sistem mengeluarkan peringatan overheat maka aplikasi seperti kamera dan beberapa aplikasi lain akan tidak bisa berfungsi dengan normal.

Dua produk smartphone besutan Sony tersebut adalah Xperia Z3+ dan Xpria Z4. Tentu saja Sony tidak tinggal diam dan mengeluarkan pernyataan jika secepatnya akan segera dirilis pembaruan software untuk meredam overheat pada kedua smartphone tersebut.

Tentu saja dari sekian banyak permasalahan, biang keladi dari overheat pada Xperia Z3+ dan Xperia Z4 ini adalah dari chipset yang digunakan yakni mengusung chipset Snapdragon 810. Chipset ini memang sudah lama diisukan mengalami overheat di beberapa produk lain.

Sementara itu Sony berjanji paling cepat pembaharuan software akan selesai sekitar musim panas ini. Sementara itu Sony menghimbau juga para pengguna Xperia Z3+ dan Xperia Z4 agar mematikan device mereka beberapa saat dan sering melakukan back-up data agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Sony juga memberikan tips lain dimana ketika posisi mengisi daya atau charging maka diwajibkan agar smartphone dalam kondisi mati. Jika kerusakan overheat berlanjut maka konsumen bisa segera menghubugi service center terdekat agar dilakukan perbaikan atau penggantian.

Sponsored Links