Beredar Rumor Jika Samsung Sedang Fokus Menggarap Samsung Galaxy A9 Pro

Kembali dikabarkan sebuah smartphone terbaru sedang dipersiapkan oleh Samsung. Smartphone ini digadang-gadang akan mengusung nama Samsung Galaxy A9 Pro. Smartphone ini sudah menawarkan kemampuan hardware berkelas dan gahar.

Spesifikasi yang disebutkan akan mengusung RAM 3GB/4GB, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, chipset Qualcomm Snapdragon 652, dan GPU Adreno 510. Kemampuan yang sudah cukup luar biasa tinggi untuk mengatasi komputasi masa kini.

Dukungan sistem operasinya sendiri masih menggunakan Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka TouchWiz UI. Smartphone ini diketahui memiliki nomor model SM-A9100 dan didesain khusus untuk menggebrak pasar Tiongkok.

Layar smartphone Samsung Galaxy A9 Pro ini mengusung ukuran seluas 6 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 440 ppi. Jaringan dan konektivitas yang ditawarkan adalah 4G LTE, 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, NFC (Near Field Communications), dan GPS/GLONASS.

Kamera belakang memiliki resolusi sebesar 16MP dengan fitur sensor ISOCELL autofokus dengan aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan OIS (Optical Image Stabilization) dan LED flash. Dan untuk kamera depan beresolusi sebesar 8MP saja.

Untuk yang hobi menyimpan data, smartphone ini membawa kapasitas ROM sebesar 64GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Dan untuk harga, banyak yang memprediksi akan sedikit lebih mahal dari Samsung Galaxy A9 versi standar.

Sponsored Links