Beredar Rumor Jika Lumia “Cityman” Akan Usung Fitur Iris Scanner

Kali ini jagat teknologi kembali diramaikan dengan rumor hadirnya sebuah produk smartphone berbasis Windows Phone besutan Microsoft. Kabar ini memang terkait dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan Microsoft akan mengeluarkan dua produk terbaru dengan code name Lumia Cityman dan Talkman.

Sementara itu kabar yang baru saja kembali merebak adalah kehadiran Microsoft Lumia Cityman. Sementara itu dari beberapa pengamat teknologi menyebutkan jika smartphone Microsoft Lumia Cityman ini adalah masih seri dari seri Lumia 940XL.

Microsoft Lumia Cityman juga dikabarkan akan hadir sebagai produk smartphone kelas high-end dengan beragam fitur canggih dan menarik. Seperti pada sektor spesifikasi dapur pacu yang dirumorkan sudah mengusung chipset tipe Snapdragon 810 dan kapasitas RAM mencapai 3GB.

Untuk memori internal disebutkan akan mengusung kapasitas sebesar 32GB. Sementara itu Microsoft Lumia Cityman ini juga dirumorkan akan mengusung fitur unggulan berupa Iris scanner atau fitur pemindai mata.

Rumor ini pertama kali beredar dari Evan Blass melalui akun resmi Twitter-nya, @evleaks. Evan Blass sendiri memang terkenal sebagai pembocoro informasi yang akurat, namun sempat berhenti beberapa lama dan akhirnya kembali berkicau dengan menyebut fitur iris scanner di produk Microsoft Lumia Cityman.

Dalam kicaunnya juga dituliskan jika fitur fingerprint nantinya akan diganti dengan iris scanner yang lebih aman dan lebih unggul. Namun Microsoft sendiri masih belum menanggapi rumor ini dan tidak mengeluarkan statement apapun. Melihat kabar jika smartphone ini akan hadir di pasar high-end maka akan sangat wajar jika mengusung fitur iris scanner.

Sponsored Links