Beredar Kabar Samsung Tengah Mempersiapkan Varian Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Lite

Kali ini kembali Samsung dikabarkan dalam waktu dekat akan membawa varian produk tablet terbaru mereka yang memiliki nama Samsung Galaxy Tab 3 Lite. Tablet ini membawa nomor model SM-T116IR yang dikeluarkan oleh situs import-export India Zauba.

Sementara itu kabarnya produk ini sudah dikirimkan ke negara mereka sebanyak 14 unit untuk keperluan testing dan evaluasi. Nantinya setelah tes dan evaluasi berakhir, perangkat-perangkat tersebut akan dikembalikan.

Produk tablet ini akan mengusung layar seluas 7 inci (600×1024), Snapdragon 410 chipset dan quad-core 1.2GHz CPU, Adreno 306 GPU, 1.5GB RAM yang dua kali lipat lebih besar dari versi original dan 8GB storage.

Kinerja yang ditawarkan ternyata cukup baik dan menarik, dan bisa diprediksi jika tablet ini akan hadir di kelas mid-end saat ini. Sementara itu sistem operasi akan membawa Android 5.1.1 yang lebih baru dari Android 4.2 pada versi original.

Dukugan kamera sudah lebih baik karena membawa kamera belakang beresolusi 5MP dan kamera depan sebesar 2MP. Untuk kemampuan kamera ini jelas lebih baik dan menawarkan kemampuan yang meningkat dari seri sebelumnya. Sehingga jelas akan sangat memuaskan kebutuhan para pelanggan saat ini.

Sementara itu untuk banderol harga, dikabarkan tablet ini akan dilepas dengan banderol harga $104 atau Rp 1,3 jutaan. Namun yang perlu diingat ini bukanlah harga retail, meski mengindikasikan jika perangkat akan dibanderol seharga entry-level tablet.

 

 

 

Sponsored Links