Beredar Kabar Jika Apple Music Akan Dihadirkan Juga Untuk Platform Android

Apple saat ini memang sedang menuai kesuksesan dengan layanan musik terbaru mereka yang memiliki nama Apple Music. Kesuksesan di platform besutan mereka sendiri ternyata membuat pihak Apple ingin menghadirkan juga Apple Music untuk platform berbasis Android.

Rumor ini dikabarkan memang sudah benar adanya, sayangnya belum ada kejelasan tanggal berapa layanan ini akan diluncurkan di Android. Namun sudah ada beberapa bukti screenshot yang beredar luas yang menunjukkan layanan ini akan tampil di Android.

Dalam screenshot tersebut terlihat layanan menggunakan bahasa Jerman. Dari screenshot tersebut juga terlihat jika  layanan Apple Music yang berjalan pada sistem operasi Android dan fakta bahwa pengembang telah memasukkan beberapa fitur belum tersedia pada platform iOS.

Apple Music juga disebutkan akan memungkinkan pengguna untuk mengubah cache untuk lagu disimpan offline dan diputar di perangkat Android. Namun masih perlu diperhatikan apakah pengguna Apple Music pada perangkat Android bisa menentukan lokasi cache.

Fitur ini sebenarnya sangat berguna untuk anda yang menggunakan microSD ke dalam smartphone Android mereka. Apple Music versi Android nantinya akan menghadirkan beberapa elemen user interface (UI) Android termasuk slide-out navigasi dan menu Apple Music.

Sementara itu bukti screenshot ini juga memastikan jika layanan Apple Music untuk Android akan dirilis dalam waktu dekat. Banyak yang menyebutkan jika pada musim gugur mendatang layanan Apple Music di Android akan resmi dirilis.

Sponsored Links