Beredar Desain Render Huawei P10 Plus, Terlihat Akan Usung Dual Sensor Sidik Jari

Salah satu bocoran terbaru dari produk Huawei adalah sosok smartphone bernama Huawei P10 Plus yang muncul dalam bentuk desain render terbaru. Smartphone ini hadir dengan 2 sensor sidik jari yang terletak di area depan dan belakang. Bahkan disebutkan juga smartphone Huawei P10 Plus ini membawa iris scanner yakni sensor pemindai mata.

Kamera dari smartphone Huawei P10 Plus ini memang tergolong tinggi dimana kamera belakangnya terdapat dua lensa masing-masing memiliki resolusi 20MP dan 12MP dengan berbagai fitur menarik seperti lensa Leica f/2.2, sensor BSI yang didukung phase-detection autofokus, Hybrid Zoom, OIS yang didukung oleh ring LED flash. Sementara untuk kamera depannya sendiri beresolusi sebesar 8MP.

Ukuran layar dari smartphone ini adalah layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel dengan kerapatan yang mencapai 534 ppi. Layar tersebut sudah menggunakan teknologi AMOLED (Active Matrix Light Emiting Diode), serta dilindungi Gorilla Glass 4. Sayangnya OS dari smartphone ini masih versi lama yakni Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Emotion UI.

Kapasitas memori internal atau ROM dari smartphone ini adalah sebesar 64GB atau 128GB yang masih didukung slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Dan untuk kebutuhan konektivitas dan jaringannya sendiri dihadirkan beberapa fitur menarik seperti WiFi, Bluetooth, 4G LTE Cat.6, 3G HSPA, GPS, dan NFC.

Spesifikasi hardware dari smartphone ini sendiri mengandalkan dukungan dari prosesor octa-core yang terdiri dari ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 2,4Hz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz, GPU Mali-G71 MP8, RAM 6/8GB, dan chipset HiSilicon Kirin 965. Baterainya juga sudah berkapasitas sebesar 3650mAh.

Sponsored Links