Benchmark Samsung Galaxy Tab S3 Muncul, Disebutkan Usung Snapdragon 652

Sebuah tablet terbaru dari Samsung yang dikabarkan memiliki nama Samsung Galaxy Tab S3 ini muncul dalam sebuah bocoran di situs Benchmark GFXBench dan ditampilkan spesifikasi lengkapnya.

Tablet yang disinyalir adalah Samsung Galaxy Tab S3 ini mengusung nomor model SM-T719. Dukungan hardware dari tablet Samsung Galaxy Tab S3 ini disebutkan mengusung GPU Adreno 510, RAM 3GB, prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz, dan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang cukup mantab.

Kamera belakang dari tablet ini beresolusi sebesar 8MP dan kamera depan beresolusi 2MP. Fitur kamera belakang memiliki dukungan fitur autofokus tanpa kehadiran LED flash. Sistem operasinya mengusung kapasitas sebesar Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI.

Layar dari tablet ini seluas 9,7 inci dengan aspek rasio 4:3 dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED. Spesifikasi layar tablet ini serupa dengan tablet Apple iPad dan Galaxy Tab S generasi pertama yang mengadopsi aspek rasio 4:3.

Baterainya sudah sebesar 5870mAh yang tergolong besar. Jaringan dan konektivitas tablet ini juga membawa dukungan 4G LTE (opsional), 3G HSPA (opsional), WiFi, Bluetooth, dan GPS. ROM nya sendiri sebesar 32GB atau 64GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Namun belum ada informasi kapan tablet ini akan resmi dirilis.

Sponsored Links